\

Kepala Dispora Buka Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Piala Walikota Tangerang 2023

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Kejuaraan nasional panjat tebing piala Walikota Tangerang 2023 berhadiah total sebesar Rp100 juta resmi dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang, Kamis malam 14 Desember 2023 di Tangerang Climbing Sport Center Gondrong Kecamatan Cipondoh. Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang pada kesempatan itu mewakili Walikota Tangerang.

Hadir pada pembukaan kejuaraan nasional panjat tebing piala Walikota Tangerang 2023 ini Ketua Koni Kota Tangerang H Dirman, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang Tengku Iwan JP, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Kabid Pemuda Dispora Supendi, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Edi Ruhiyat, Elvida Nuke Nilvana dan Sukamto.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menghaturkan terima kasih kepada FPTI Kota Tangerang yang bermitra dengan Dispora dalam penyelenggaraan kejuaraan nasional panjat tebing piala Walikota Tangerang 2023.

“Ini keren sekali, berkwalitas. Ada 21 provinsi yang ambil bagian dalam kejuaraan nasional panjat tebing piala Walikota Tangerang 2023. Moga-moga venue panjat tebing gondrong berstandar internasional ini bisa dimanfaatkan oleh FPTI untuk menyelenggarakan pertandingian skala nasional dan internasional dengan intensitas penyelenggaraan pertandingan yang sesering mungkin,” beber Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

Dikatakan Kaonang lebih lanjut, ada sejumlah keunggulan yang dimiliki Kota Tangerang untuk menggelar olahraga skala nasional dan internasional. Disebutkannya, yakni akses dari Bandara Internasional Seokarno Hatta ke Kota Tangerang sangat dekat. Dari bandara ke Kota Tangerang dapat ditempuh melalui akses jalan tol, sehingga perjalanan lancar. Banyak tersedia hotel di Kota Tangerang. Rumah sakit juga banyak di Kota Tangerang.

“Kejuaraan ini menjadi perhelatan sport tourism dan sportainment yang menjadi daya ungkit ekonomi masyarakat Kota Tangerang. Lokasi Kota Tangerang yang bersebelahan dengan Bandara Soekarno Hatta akan mudah ditempuh oleh para peserta dan penonton dari berbagai daerah juga mancanegara,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.***

• A Sanusih