\

Kepala Dispora Buka Tangerang Open Badminton 2023 Dimulai, 317 Atlet Bertanding di Gor Gondrong

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Kejuaraan Bulutangkis Tangerang Open Badminton 2023 resmi dimulai. Pembukaan kejuaraan tersebut dilakukan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang mewakili Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, Senin pagi 11 September 2023.

Tangerang Open Badminton 2023 ini berlangsung selama satu pekan, 11 – 16 September 2023 mulai pukul 8.00 sampai 18.00 di Gor Gondrong Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.

Selama pertandingan berlangsung, masyarakat dipersilakan untuk menyaksikan kejuaraan tersebut secara langsung gratis di Gor Gondrong. Tentunya dengan senantiasa menjaga ketertiban dan kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya.

Kepala Dispora Kaonang membuka Tangerang Open Badminton 2023.

Ada sebanyak 317 atlet bulutangkis di bawah usia 17 tahun dari 87 klub di berbagai daerah yang ambil bagian dalam Tangerang Open Badminton yang perdana digelar di Kota Tangerang ini.

Kepala Dispora Kaonang pada kesempata itu mengatakan Pemerintah Kota Tangerang mengapresiasi pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tangerang atas penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis yang diikuti para atlet dari berbagai daerah ini.

“Ini luar biasa. Semoga sukses dengan venue yang ada ini. Kami mengajak cabang olahraga bulutangkis untuk menggelar kejuaraan yang skalanya lebih besar di Kota Tangerang,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Dikatakan lebih lanjut oleh Kaonang, dari kejuaraan di bawah usia 17 tahun ini diharapkan muncul bibit-bibit muda atlet bulutangkis yang mampu berprestasi di arena internasional.

“Karena bulutangkis di negeri ini prestasinya kelas dunia, maka frekuensi pertandingan harus lebih diintensifkan agar muncul bibit-bibit muda yang mampu menjadi juara dunia perseorangan maupun beregu putera-puteri,” ungkap Kaonang.

Pembukaan kejuaraan bulutangkis Tangerang Open Badminton 2023.

Ditambahkan Kaonang, saat ini Pemerintah Kota Tangerang tengah membangun arena pertandingan indoor yang berstandar internasional di Nambo Jaya Kecamatan Karawaci. Ditargetkan November pembangunan gedung olahraga itu rampung semua. “Kota Tangerang siap menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga indoor tingkat internasional,” ungkap Kaonang.

Sementara itu Ketua Panitia Tangerang Open Badminton, Acep Ginanjar menuturkan dalam kejuaraan ini ada sparing dan coaching bersama mantan atlet nasional Ricky Soebagja.

“Dalam kejuaraan ini kami menyelenggarakan 14 kategori pertandingan. Mulai dari usia dini sampai remaja putera-puteri. Ke depannya kami berharap dapat menyelenggarakan perhelatan ini lebih besar lagi pesertanya,” terang Acep Ginanjar yang juga Sekretaris PBSI Kota Tangerang.

Hadir dalam pembukaan kejuaraan tersebut Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang — mewakili Walikota Tangerang — Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Tangerang Jejen Jaenudin, Sub Koordinator Olahraga Dispora Edi Ruhiyat dan Elvida Nuke Nilvana, Pengurus PBSI Provinsi Banten, Pengurus Koni Provinsi Banten dan Ketua PBSI Kota Tangerang Rahmat Santosa.***

Sumber BANTENKINI.COM