\

Kepala Dispora Buka Tangerang Open Lomba Senam Jantung Sehat Berhadiah Total Rp45 Juta

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Tangerang menggelar Tangerang Open Lomba Senam Jantung Sehat Seri Tiga di Gor Kota Tangerang, Jalan A Damyati, Sukasari, Kecamatan Tangerang, 1 – 3 Desember 2023.

Lomba tersebut dibuka langsung Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang serta dihadiri oleh Ketua YJI Cabang Banten Moh Yanuar, Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Kabid Pemuda Dispora Supendi dan Ketua Tim Kerja Olahraga Masyarakat Dispora Edi Ruhiyat.

Kepala Dispora Kota Tangeran, Kaonang mengungkapkanTangerang Open Lomba Senam Jantung Sehat Seri Tiga ini merupakan perlombaan dengan skala nasional. Antusias para peserta pun sangat luar biasa.

“Perlombaan ini merupakan satu upaya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat benar-benar nyata. Karena masyarakat perlu tahu, penyakit jantung menjadi salah satu penyakit mematikan yang sangat tinggi. Selain itu, ini dilakukan oleh Dispora Kota Tangerang untuk mewujudkan upaya preventif untuk menyehatkan jantung,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang membuka Tangerang Open Lomba Senam Jantung Sehat Seri Tiga.

Kaonang berharap perlombaan senam jantung sehat ini bukan menjadi yang perdana tapi juga berkelanjutan. Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora Kota Tangerang akan terus mendukung penuh kegiatan dan perlombaan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Kota Tangerang.

“Ya semoga disetiap tahunnya perlombaan senam yang dapat memberi banyak manfaat bagi kesehatan masyarakat Kota Tangerang ini terus dilaksanakan. Terlebih ini juga bisa dapat menjadikan Kota Tangerang sebagai kota sportainment. Tidak hanya membangkitkan kesehatan, tapi juga dapat membangkitkan perekonomian dari para peserta yang mengikuti perlombaan dari luar daerah,” terang Kaonang.

Ketua YJI Kota Tangerang, Enny Suryani berharap ke depannya Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora Kota Tangerang dapat terus berkolaborasi untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan jantung.

“Luar biasa atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora Kota Tangerang. Antusias para peserta pun sangat terlihat, mereka sangat bersungguh-sungguh untuk memenangkan hadiah sebesar Rp 20 juta untuk juara 1, Rp 15 juta untuk juara 2, dan Rp 10 juta untuk juara 3,” tutup Enny.***

• Ateng San