\

Kepala Dispora Buka UKT Taekwondo Cabang Kota Tangerang, Targetkan Popda XI Juara Umum

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mewakili Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah membuka ujian kenaikan tingkat (UKT) Taekwondo Cabang Kota Tangerang di Plaza Puspem Kota Tangerang, Minggu pagi 20 Agustus 2023.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Kota Tangerang Jejen Jaenudin. Kepala Dispora Kaonang menegaskan Pemerintah Kota Tangerang memberi apresiasi tinggi atas pencapaian atlet-atlet pelajar yang merebut prestasi tertinggi.

Dikatakannya, kini bagi atlet pelajar SMA sederajat lulusan tahun 2021, 2022 dan 2023 ada apresiasi beasiswa kuliah gratis sampai lulus di Universitas Yatsi Madani, Tangerang.

“Kami ingin para olahragawan nanti ketika mereka sudah tidak aktif menjadi atlet, bisa memiliki bekal pendidikan yang bisa menunjang kariernya di luar dunia olahraga,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Kepala Dispora juga mengapresiasi taekwondo cabang Kota Tangerang yang intensif melakukan kejuaraan bagi para atlet muda atau pelajar dan mengadakan ujian kenaikan tingkat secara berkala.

“Tahun 2024 Kota Tangerang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah XI, kami menaruh harapan besar kepada taekwondo cabang Kota Tangerang mampu menorehkan prestasi gemilang, menjadi juara umum dalam arena olahraga pelajar terakbar Provinsi Banten ini,” ungkap Kepala Dispora Kaonang didampingi Kepala Bidang Olahraga Dispora Jejen Jaenudin.

Taekwondo Kota Tangerang, sambung Kaonang terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet muda sehingga nantinya mereka diharapkan menjadi olahragawan juara di tingkat regional, nasional dan internasional.

Sementara itu asisten pelatih taekwondo Kota Tangerang Ryan Hidayat menjelaskan pada UKT ini ada sebanyak 136 atlet dari berbagai klub di Kota Tangerang. Mereka yang mengikuti UKT ini yakni sabuk biru ke atas.

“Menghadapi Popda XI Banten 2024, cabang olahraga taekwondo Kota Tangerang menargetkan juara umum. Untuk merebut juara umum itu, kini kami telah menyiapkan atlet-atlet andal,” tegas Ryan Hidayat.***

  • Hayatun Nufus Hasanah