\

Kepala Dispora Dukung Kejuaraan Bulutangkis Pelajar Mahasiswa Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat di Gor Gondrong

epala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang, Kaonang. (foto: mediarepublikan.com/ateng sanusih)

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, kejuaraan bulutangkis pelajar dan mahasiswa wilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat ini merupakan gelaran perdana di tahun 2024. Kaonang mendukung ajang tersebut digelar di Gor Gondrong Kecamatan Cipondoh, 17 – 20 Januari 2024.

“Kami terus menggenjot ajang olahraga sebagai sport tourism, sportainment dan sport industry di Kota Tangerang,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang usai menerima Sekretaris Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengcab PBSI) Kota Tangerang Erpan Maryanto di Gedung Cisadane Jalan KS Tubun, Rabu 10 Januari 2024.

Diungkapkan lebih lanjut oleh Kaonang, ajang kejuaraan bulutangkis pelajar dan mahasiswa di Gor Gondrong yang digelar menjelang akhir Januari 2024 momentumnya tepat. Sebab, kata Kepala Dispora Kota Tangerang, mulai awal Februari 2024 Gor Gondrong digunakan untuk kegiatan Pemilu selama tiga bulan.

“Alhamdulillah, momentumnya pas di bulan Januari, karena mulai awal Februari selama tiga bulan Gor Gondrong dipakai untuk penyimpanan logistik Pemilu,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

Sementara itu Erpan Maryanto yang pada kesempatan ini sebagai ketua panitia kejuaraan menyebutkan, peserta yakni pelajar dari tingkat SD sampai mahasiswa yang  berasal dari Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat ditargetkan sebanyak 600 atlet ambil bagian dalam ajang ini.

Khusus bagi juara I tingkat SMA sederajat, sambung Erpan Maryanto, panitia menyediakan hadiah beasiswa  kuliah di Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang. Kejuaraan ini mempertandingkan nomor tunggal putera-puteri, ganda puteri-puteri dan ganda campuran.***

Sumber : https://www.mediarepublikan.com/kepala-dispora-dukung-kejuaraan-bulutangkis-pelajar-mahasiswa-banten-dki-jakarta-dan-jawa-barat-di-gor-gondrong/