\

Kepala Dispora: Kejuaraan Tinju Amatir Antarsasana Kota Tangerang Munculkan Talenta Baru

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Perhelatan kejuaraan tinju amatir antarsasana Kota Tangerang memunculkan talenta-talenta baru dari sasana yang ada di Kota Tangerang. Banyak atlet pemula Kota Tangerang yang punya potensi untuk juara di arena tanding.

“Alhamdulillah, kejuaraan tinju antarsasana yang perdana di Kota Tangerang ini berjalan sukses. Ada sebanyak empat sasana yang menyertakan atletnya dalam kejuaraan ini, yaitu Mutiara Naga Pabuaran, Benteng Surya, Sobandi Boxing Camp dan Wijayakusuma,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang didamping Sekretaris Dispora Eny Nuraeny dan Sub Koordinator Olahraga Dispora Elvida Nuke Nilvana, Rabu petang 6 September 2023 usai menutup kejuaraan tersebut di Gor Jatiuwung, Kota Tangerang.

Dijelaskan Kaonang lebih lanjut, dari kejuaraan tinju amatir antarsasana Kota Tangerang ini, semua atlet, pelatih dan para orang tua atlet tampak senang dan hepi. Mereka mendambakan ada kejuaraan seperti ini sehingga masing-masing atlet bisa mengukur kemampuannya di arena tanding sungguhan.

Upacara penghormatan pemenang (UPP) atlet tinju junior pemula puteri kelas 45 kilogram dalam kejuaraan tinju amatir antarsasana Kota Tangerang 2023. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

Kaonang menambahkan, kejuaraan antarasasana Kota Tangerang yang perdana ini, direncanakan pada tahun depan akan digelar kembali dengan jumlah atlet dan sasana lebih banyak. Dikatakannya, mudah-mudahan setelah ini bermunculan sasana tinju baru di Kota Tangerang sehingga semakin bergairah olahraga ini.

“Para atlet yang didominasi pelajar SMP dan SMA ini menjadi kekuatan bagi Kota Tangerang untuk menyiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024. Sebagai tuan rumah, Kota Tangerang targetkan cabang olahraga tinju juara umum,” ungkap Kaonang yang juga Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang.

Sementara itu dalam kejuaraan tinju amatir antarsasana Kota Tangerang 2023 ini, Sasana Mutiara Naga Pabuaran berhasil meraih peringkat I, kemudian Sasana Benteng Surya di peringkat II dan Sasana Sobandi Boxing Camp di urutan III. Para atlet yang bertarung dalam pertandingan ini mendapat medali dan piagam.***

• Sumber TangerangSatu.co.id