\

Kepala Dispora Kota Tangerang Buka AFC Futsal Coaching Course Level 1

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang membuka pelatihan AFC (Asian Football Confederation — Konfederasi Sepak Bola Asia) Futsal Coaching Course Level 1 di sebuah hotel di Jalan Daan Mogot Kota Tangerang, Senin 12 Februari 2024.

Sebanyak 15 peserta dari Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Papua Selatan, Papua Tengah, Yogyakarta dan Kalimantan Utara mengikuti pelatihan AFC Futsal Coaching Course Level 1 mulai 12 Februari sampai 17 Februari 2024.

Kepala Dispora Kaonang menjelaskan Pemerintah Kota Tangerang mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Asosiasi Futsal Kota (AFK) termasuk perhelatan nasional maupun internasional.

Pelatihan ini, ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, diharapkan dapat memunculkan pelatih andal yang mampu mengorbitkan atlet-atlet futsal berprestasi emas di arena nasional dan internasional.

Sebanyak 15 peserta mengikuti pelatihan AFC Futsal Coaching Course Level 1 mulai 12 Februari sampai 17 Februari 2024. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

“Sport Center Nambo Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang yang menjadi venue standar internasional kini tengah dalam tahap penyelesaian akhir pembangunannya. Gelanggang itu menjadi arena untuk atlet-atlet futsal Kota Tangerang berlaga di arena nasional dan internasional,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Pada kesempatan itu Kaonang didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Tangerang Dirman dan Sekretaris Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kota Tangerang, Aam Muharam serta pengurus Asosiasi Futsal Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kaonang juga menekankan kepada para pengurus cabang olahraga bilamana menyelenggarakan kejuaraan hendaknya menyertakan atlet yang bertanding dalam program BPJS Ketenegakerjaan.

Sementara itu Ketua Koni Kota Tangerang, Dirman berharap pelatihan ini nantinya dapat berlanjut level 2.

Diungkapkan Dirman, atlet dengan pelatih saling berkaitan, maka itu pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi pelatih sehingga dapat menelurkan atlet berprestasi.

“Mengapresiasi kepada panitia pelatihan ini. Diharapkan dari pelatihan ini menghasilkan atlet-atlet futsal terbaik yang mampu berprestasi emas di gelanggang nasional dan internasional,” pungkas Ketua Koni Kota Tangerang, Dirman.***

• Ateng San