\

Kepala Dispora Minta Pepaya Academy Adakan Lomba Senam Aerobik Tingkat Nasional di Kota Tangerang

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pemuda-pemudi Ahmad Yani (Pepaya) Academy menggelar pelatihan penjurian, manajemen perlombaan senam aerobik dan workshop penguatan pengelolaan kelas senam aerobik di ruang VIP Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Minggu 28 Januari 2024.

Pelatihan tersebut dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Kota Tangerang Jejen Jaenudin dengan menghadirkan dua orang nara sumber yakni Sugito Adiwarsito dan Abdullah.

Sebanyak 39 orang dari Provinsi Banten, DKI Jajarta dan Jawa Barat ambil bagian dalam pelatihan itu sebagai peserta. Mereka yakni para pengelola sanggar senam yang ada di wilayahnya masing-masing.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengapresiasi pelatihan dan workshop mengenai senam aerobik yang digelar Pepaya Academy di bawah koordinator Chaerani Anwar dibantu Ani Kusuma Ningrum.

Kaonang meminta Pepaya Academy untuk bisa menyelenggarakan kejuaraan senam aerobik tingkat nasional di Kota Tangerang. Sarana penunjang untuk menyelenggarakan gelaran lomba olahraga senam aerobik di Kota Tangerang cukup tersedia.

Ditegaskan pula oleh Kaonang, pelatihan penjurian, manajemen perlombaan senam aerobik dan workshop penguatan pengelolaan kelas senam aerobik ini menjadi penting untuk meningkatkan kemampuan para pengelola studio dan instruktur senam. Sehingga mereka bekerja lebih profesional.

Sementara itu Koordinator Pepaya Academy, Chaerani Anwar menjelaskan pihaknya secara berkala melakukan pelatihan kepada para pengelola studio dan instruktur senam guna meningkatkatkan profesionalitas mereka.

Rani juga mengungkapkan pihaknya siap menyelenggarakan kejuaraan senam tingkat regional dan nasional. “Untuk di tahun 2024 inikami sudah ada agenda untuk menyelenggarakan kejuaraan senam aerobik di Kota Tangerang,” ungkap wanita yang akrab disapa Teh Rani ini.***

• Ateng San