\

Kepala Dispora: Pelatihan Kewirausahaan Muda Pemula untuk Cetak Pelaku Usaha Andal

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang mengadakan “Pelatihan Kewirausahaan Muda Pemula Penguatan Pemasaran Digital Pasar Lokal dan Global bagi Wirausaha Muda di Kota Tangerang” yang berlangsung selama tiga hari 30 Oktober – 1 November 2023 dengan menghadirkan para narasumber dari Global E-Comerce Incubator (Geti).

Pelatihan ini diikuti sebanyak 200 wirausaha muda pemula dari wilayah Kota Tangerang. Selama mengikuti pelatihan, mereka dibekali pengetahuan mengenai kewirausahaan yang memanfaatkan tekhnologi digital oleh para pakar dari Geti yakni Rachmat Wirasena, Aulia Nadia Putri Nurhana, Ivan Kristian dan Cut Siti Ainun Mardhiah Gumay.

Pelatihan kewirausahaan ini dibuka langsung Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang didampingi Kabid Pemuda Dispora Supendi dan Ketua Tim Kerja Pemuda Dispora Gamal Pribadi dan Nurhasah.

Kaonang mengatakan Dispora Kota Tangerang mengadakan kegiatan pelatihan kewirahusahaan anak muda dikhususkan untuk digital.

“Di era yang cukup luar biasa ini digital menjadi sangat penting. Diharapkan mereka menjadi marketing andal yang segmennya mengisi tenaga kerja dari anak-anak muda Kota Tangerang. Semoga pesertanya kelak sukses jadi pengusaha yang andal,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

Pelatihan kewirahusahaan ini bagian dari rangkaian kegiatan serupa yang digelar pada Juli 2023 lalu. Ketika itu, Dispora Kota melakukan pelatihan kewirausahaan terhadap 1000 pemuda Kota Tangerang.

Sementara itu, Disanya Trivelina, peserta pelatihan dari Kecamatan Batuceper yang mempunyai usaha jasa hena, katering dan kue-kue mengungkapkan dirinya tertarik mengikuti pelatihan karena ingin mengembangkan usaha yang sedang dilakoninya.

Pelatihan kewirahusahaan bagi pemuda ini menurutnya bagus dengan narasumber ahli di bidangnya disertai menyuguhkan materi yang bagus pula.

“Diharapkan dengan mengikuti pelatihan kewirausahaan ini, usaha yang kita miliki lebih maju dan berkembang,” Disanya Trivelina.***

• Ateng San