\

Kepala Dispora: Tingkatkan Prestasi dan Sehatkan Masyarakat, Pemkot Tangerang Tambah Fasilitas Olahraga

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang menambah fasilitas olahraga yang bisa digunakan masyarakat untuk pembinaan dan latihan atlet.

Pertama, yakni Gedung Olahraga Bugel Indah di Kecamatan Karawaci. Kedua, ialah penambahan lintasan balap motor road race di Sirkuit Selapajang Kecamatan Neglasari.

Kepala Dinas Pemuda dan  Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan di Gor Bugel Indah Kecamatan Karawaci terdapat dua lapangan bulutangkis.

Sementara di Sirkuit Selapajang Kecamatan Neglasari, Pemerintah Kota Tangerang akan menambah lintasan balap motor road race. Saat ini, di Sirkuit Selapajang tersedia lintasan motocross.

“Gor Bugel Indah sudah selesai dibangun. Sementara untuk road race di Sirkuit Selapajang, Pemerintah Kota Tangerang akan membuat lintasan balap aspal,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang didampingi Kabid Olagraga, Jejen Jaenudin dan Ketua Tim Kerja Sarpras, Sukamto, Senin 18 Maret 2024.

Penambahan arena olahraga ini, sambung Kaonang, diharapkan dapat memunculkan atlet-atlet berprestasi emas di gelanggang regional, nasional dan internasional dari putera-puteri Benteng.

Dispora Kota Tangerang, sambung Kaonang, terus melakukan terobosan-terobosan guna menjadikan kota ini sebagai sport tourism, sportainment dan sport industry sehingga menjadi daya ungkit ekonomi masyarakat dan menambah pendapatan asli daerah.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kaonang, untuk mewujudkan Kota Tangerang sebagai daerah wisata olahraga, hiburan olahraga dan industri olahraga maka Dispora  berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah lain serta pihak yang memiliki kepentingan atau pemangku kepentingan dalam membangun dunia olahraga.

“Dispora Kota Tangerang berkolaborasi serta bersinergi dalam membangun olahraga. Tujuannya selain untuk prestasi, olahraga juga guna membuat masyarakat sehat. Olahraga dapat membuat masyarakat sehat sehingga masyarakat menjadi produktif. Kalau masyarakat ga sehat, ga produktif,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.***

• Ateng San