\

Kolaborasi Dispora dengan Pepaya Academy Adakan Pelatihan Senam Yoga Gratis di Gedung Pemuda Kota Tangerang

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang berkolaborasi dengan Pemuda-pemudi Ahmad Yani (Pepaya) Academy menyelenggarakan pelatihan senam yoga yang digelar tiap Sabtu mulai pukul 10.00 sampai 12.00 di Gedung Pemuda, Jalan A Damyati Kota Tangerang. Pelatihan ini tanpa dipungut iuran alias gratis.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang bersama Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Tangerang Muhammad Hanan Rahmadi, Kapala Bidang Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Kepala Bidang Pemuda Dispora Supendi dan Ketua Tim Kerja Pemuda Nurhasanah serta pendiri Pepaya Academy Chaerani Anwar hadir di Gedung Pemuda Kota Tangerang membuka latihan yoga, Sabtu pagi 2 Maret 2024.

Kaonang mengatakan yoga Kota Tangerang telah mampu meraih prestasi emas di arena Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII tahun 2023. Dispora bersama Kormi dan stakeholder terus menggiatkan yoga dan melakukan pembinaan secara berkesinambungan agar tumbuh bibit-bibit pegiat yoga andal mampu menembus prestasi nasional dan internasional.

Kepala Dispora Kaonang mengajak kaum muda putera-puteri serta masyarakat umum untuk berlatih yoga di Gedung Pemuda tanpa dipungut uang iuran alias gratis.

“Kami hadirkan praktisi yoga profesional standar nasional untuk melakukan pembinaan terhadap para pegiat yoga pemula untuk menjadi pegiat yoga berprestasi di arena nasional dan internasional,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Founder Pepaya Academi, Chaerani Anwar menerangkan kegiatan ini digelar untuk melatih mental khususnya pemuda-pemudi di Kota Tangerang.

“Kegiatan ini juga sebagai arena untuk mencari bibit-bibit dari penggiat yoga yang nantinya akan kita terjunkan di gelanggang Fornas mendatang,” terang wanita yang akrab disapa Teteh Rani.

Dikatakan Rani, bagi pemuda-pemudi dan masyarakat umum Kota Tangerang yang ingin mengikuti pelatihan ini silahkan bergabung tiap Sabtu mulai pukul 10.00 di Gedung Pemuda Jalan A Damyati Kota Tangerang.

“Kami ajak pemuda-pemuda Kota Tangerang untuk berlatih senam yoga gratis dipandu para praktisi yoga nasional. Mengenakan pakaian olahraga, membawa air minum sendiri, membawa handuk kecil dan matras untuk yoga,” ajak Rani.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang didampingi Ketua Kormi Kota Tangerang Muhammad Hanan Rahmadi, Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin dan Kabid Pemuda Dispora Supendi memberi keterangan pers usai membuka pelatihan yoga di Gedung Pemuda, Jalan A Damyati Kota Tangerang, Sabtu pagi 2 Maret 2024. (foto: mediarepublikan.com/ateng sanusih)

Ketua Kormi Kota Tangerang, Muhammad Hanan Rahmadi mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan yoga tiap akhir pekan di Gedung Pemuda yang digelar Dispora serta gratis untuk masyarakat.

“Dengan olahraga yoga, mental bisa diasah dengan baik. Tentunya kalau para pemuda di Kota Tangerang ini mempunyai mental yang baik, Insyaa Allah bisa menjuarai di berbagai kejuaraan di tingkat regional, nasional dan internasional,” tutur Ketua Kormi Kota Tangerang M Hanan Rahmadi.***

  • Ateng Sanusih