\

Kolaborasi Pemkot Tangerang dan Bulog Sediakan Beras Murah

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggandeng Bulog untuk memenuhi kebutuhan pokok harian yakni beras dengan harga murah kepada masyarakat Kota Tangerang melalui Program Gerakan Pangan Murah.

Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, menuturkan, langkah ini diambil sebagai upaya Pemkot Tangerang dalam mengantisipasi melonjaknya harga beras di pasaran imbas dari fenomena El Nino yang juga berdampak pada berkurangnya pasokan distribusi dan stok kebutuhan pangan.

“Kami gelar selama empat pekan di setiap kecamatan di Kota Tangerang,” beber Walikota Arief, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin 11 September 2023.

“Lokasinya di satu kelurahan tiap kecamatan,” imbuhnya.

Walikota Arief, menambahkan, jenis beras yang disiapkan oleh Pemkot Tangerang dan juga Bulog adalah beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dengan harga Rp 52.000,- untuk kemasan lima kilogram.

“Tentu harga ini lebih murah dari harga pasaran,” jelasnya.

Lebih lanjut, Walikota Arief mengharapkan agar masyarakat Kota Tangerang dapat terbantu dengan adanya Gerakan Pangan Murah terlebih untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok beras.

“Untuk informasi lokasi dan tanggal bisa dilihat di akun sosial media Pemkot Tangerang,” tukas Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.***

  • Sumber MEDIAREPUBLIKAN.COM