\

Kolaborasi Pemkot Tangerang dengan GP Ansor, Festival Maulid 2023 Siap Digelar

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Perhelatan Festival Maulid terbesar sejak Kota Tangerang berdiri akan digelar 27 September sampai 1 Oktober 2023 di Masjid Raya Al A’zhom dan Masjid Agung Al Ittihad. Pada hari pembukaan Festival Maulid yakni Rabu malam 27 September digelar kirab gunungan dan pawai obor elektrik diiringi Sholawat on the road.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan hal itu usai rapat persiapan Festival Maulid yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Kepala Dispora Kaonang, Gerakan Pemuda (GP) Ansor serta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Selasa 12 September 2023 di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Rapat tersebut, ungkap Kepala Dispora Kaonang, untuk memastikan persiapan Festival Maulid sehingga perhelatan diharapkan dapat berlangsung dengan optimal dan menjadi bagian syiar Islam serta menggeliatkan sektor ekonomi utamanya usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Tangerang.

Mengenai pawai obor, sambung Kaonang, dalam kirab pembukaan Festival Maulid 2023 ini menggunakan obor elektrik. Tidak ada yang memakai obor api. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya polusi udara.


Rapat persiapan Festival Maulid dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kaonang, Gerakan Pemuda Ansor serta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Selasa 12 September 2023 di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (foto: tangerangsatu.co.id)

“Perhelatan Festival Maulid 2023 ini akan menghadirkan sejumlah figur ternama di antaranya ustadz Hanan Attaki, Gus Azmi, Veve Zulfikar, 101 hadroh, lomba-lomba Islami, tabligh akbar, Ka’bah metaverse dan banyak lagi gelaran menarik lainnya,” jelas Kaonang didampingi Kepala Bidang Pemuda Dispora Supendi dan Ketua Tim Kerja Bidang Pemuda Bobby Yunandar.

Festival Maulid ini menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Tangerang bersama GP Ansor. Pada tahun ini menjadi istimewa, Festival Maulid yang biasanya digelar di wilayah kecamatan, kini diselenggarakan di Masjid Raya Al A’zhom dan Masjid Agung Al Ittihad Kota Tangerang.

Disebutkan Kaonang, banyak pihak yang bergerak guna mendukung kesuksesan Festival Maulid 2023 ini. Di antaranya badan usaha milik daerah (BUMD), OPD, sekolah dan pondok pesantren serta masyarakat.

“Festival Maulid ini guna meningkatkan rasa kecintaan kita kepada Nabi Muhammad Rasulullah Sholallahu ‘Alayhi Wassalam. Semoga kita mendapatkan syafa’atnya sampai yaumil akhir,” terang Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.***

Sumber : https://tangerangsatu.co.id/kolaborasi-pemkot-tangerang-dengan-gp-ansor-festival-maulid-2023-siap-digelar/