\

Komisi III DPRD Kota Tomohon Studi Tiru Peningkatan Sumber Daya Pemuda ke Dispora Kota Tangerang

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Komisi III DPRD Kota Tomohon – Sulawesi Utara melakukan kunjungan kerja dan studi tiru kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Rabu 6 Desember 2023.

Para wakil rakyat dari Kota Tomohon itu ingin melakukan studi tiru mengenai program peningkatan sumber daya manusia (pemuda) untuk menjawab tantangan global.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang dalam kesempatan itu didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dispora Supendi, Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Kasubag Umum dan Kepegawaian Dispora Irmansyah Wahyudin, Ketua Tim Kerja Pemuda Dispora Bobby Yunandar, Gamal Pribadi dan Nurhasanah.

Kaonang menjelaskan, peningkatan sumber daya manusia pemuda ada di Dispora. Setiap kegiatan di Dispora Kota Tangerang disertai dengan inovasi baru sehingga menjadi daya tarik bagi masyarakat.

“Dalam meningkatkan sumber daya manusia pemuda, Dispora Kota Tangerang mengajak organisasi kemasyarakatan pemuda untuk mengikuti pelatihan-pelatihan kepemudaan dan kewirausahaan guna mampu menjawab tantangan global,” beber Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Dalam kunjungi studi itu Komisi III DPRD Kota Tomohon Miky Wenur didampingi anggota Cherly Mantiri, Pricilia Tumorang, Siane, Erny dan Wani.

Ketua Komisi III DPRD Tomohon Miky Menur mengungkapkan Dispora Kota Tangerang banyak inovatif yang dilakukan terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia lebih khusus kepada pemuda. Miky Menur menilai hal ini menjadi poin untuk dibawa ke Kota Tomohon guna diterapkan di sana.

“Semoga program-program inovatif yang dilakukan di sini (Kota Tangerang) dalam meningkatkan sumber daya manusia kepemudaan ini akan bisa kami laksanakan di Kota Tomohon,” jelas Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon, Miky Menur.

Diungkapkannya lebih lanjut, pihaknya mengetahui kemajuan Dispora Kota Tangerang dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya bidang pemuda dan olahraga melalui berita-berita media online dan tayangan youtube.

Miky Menur menambahkan dari kunjungannya ini pihaknya mendapat penjelasan dari Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang. Ada dua hal yang yang bisa dipetik dari kunjungannya ini yakni mengenai pelatihan kewirausahaan pemuda.

“Saya kira ini pelatihan kekinian terkait dengan reseller. Maka dengan pelatihan ini pemuda-pemuda kita akan bisa mendapatkan pekerjaan. Selama ini salah satu persoalan bangsa ini kurangnya peluang kerja. Dengan melatih diri menjadi reseller maka memberdayakan diri sendiri untuk mampu berwiraswasta,” beber Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon.***

• Ateng San