\

Kota Tangerang Juara Kano dan Kayak Kejuaraan Dayung Tangerang Open Turnamen

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Kontingen dayung Kota Tangerang juara umum nomor kano dan kayak dalam dalam kejuaraan dayung Tangerang Open di Sungai Cisadane, 25 – 26 November 2023. Sedangkan lomba dayung perahu naga dimenangkan Podsi Banten.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang bersama Sekretaris Dispora Eny Nuraeni, Kabid Olahraga Jejen Jaenudin, Kabid Pemuda Supendi, Ketua Tim Kerja Olahraga Elvida Nuke Nilvana dan Edi Ruhiyat serta Ketua Tim Kerja Pemuda Nurhasanah.

“Mengapresiasi atas keberhasilan atlet dayung Kota Tangerang meraih juara di nomor kano dan kayak,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, Minggu usai upacara penghormatan pemenang (UPP) kejuaraan dayung Tangerang Open yang bersamaan Festival Cisadane, Minggu 26 November 2023.

Lebih lanjut Kepala Dispora Kaonang mengungkapkan, untuk perhelatan tahun depan diharapkan lomba dayung kano dan kayak di Sungai Cisadane ini menjadi agenda tetap kejuaraan tingkat nasional. Sedangkan untuk perahu naga, diharapkan menjadi kejuaraan internasional yang diikuti banyak negara.

“Kami terus mengupayakan agar Sungai Cisadane yang melintas di Kota Tangerang menjadi arena sport tourism dan sportainment. Sehingg akan berdampak kepada daya ungkit ekonomi masyarakat Kota Tangerang,” jelas Kaonang.

Sememtara itu Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kota Tangerang, Yudi Iskandar mengatakan sebagian atlet Kota Tangerang yang diterjunkan dalam ajang ini mereka yang dipersiapkan untuk Popda XI Banten 2024 di Kota Tangerang.

“Kami sengaja turunkan mereka dalam ajang ini agar mampu melebihi kemampuan lawan-lawannya nanti Popda. Karena pada kejuaraan ini sebagian besar dari daerah Banten,” jelasnya.

Yudi Iskandar menyebutkan sebanyak 15 tim peserta dragon boat yang menyatakan ikut dalam kejuaraan ini. Tim itu yakni Podsi Kota Tangerang A, Podsi Kota Tangerang B, Podsi Tangerang Selatan A, Podsi Kota Tangerang Selatan B, Podsi Kabupaten Tangerang, Podsi Kabupaten Serang, Podsi Cilegon, SPM Lusiana A, SPM Lusiana B, Maskot DC, Maliko DC Jakarta, Koarmada I, Podsi Banten, Damkar Purwakarta, Changsuek Boys.***

  • Ateng Sanusih