\

Kota Tangerang Siapkan Atlet Peparpeda 2024, Targetkan Juara Umum

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – National Paralympic Commitee (NPC) bersama Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Tangerang menyelenggarakan seleksi atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) di Stadion Benteng Reborn Jalan TMP Taruna, 20 – 21 November 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang saat meninjau langsung pelaksanaan tersebut menyebutkan seleksi atlet ini untuk memilih atlet-atlet guna dijadikan squad terbaik Kota Tangerang dalam Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII Banten 2024. Pada kesempatan itu Kepala Dispora Kaonang didampingi Ketua NPC Kota Tangerang Muhammad Subur.

“Para pelajar berkebutuhan khusus yang lolos seleksi nantinya akan terus dilakukan pembinaan oleh para pelatih dari NPC bersama Bapopsi Kota Tangerang. Mereka akan ditempa untuk memiliki semangat pantang menyerah dan mental juara,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, Selasa sore 21 November 2023.

Sementara itu Ketua NPC Kota Tangerang Muhammad Subur menjelaskan cabang olahraga atletik melakukan seleksi terhadap para atlet yang akan dipersiapkan untuk berlaga di ajang Peparpeda VIII Banten 2024 di Kota Tangerang.

Dikatakan Muhammad Subur, NPC merekrut atlet-atlet pelajar dari sekolah kebutuhan khusus (SKH) dan sekolah inklusi yang ada di Kota Tangerang. Dalam kesempatan ini ada sebanyak 55 atlet manjalani seleksi untuk persiapan Peparpeda VIII Banten 2024.

“Dua tahun lalu di Peparpeda VII Banten di Serang 2022, Kota Tangerang berada di peringkat kedua. Pada Peparpeda VIII Banten 2024, kontingen Kota Tangerang menargetkan juara umum,” ungkap Ketua NPC Kota Tangerang, Muhammad Subur.***

• Ateng San