\

Kukuhkan Tim PPLPD, Walikota Tangerang: Raih Prestasi Terbaik untuk Popda XI dan Peparpeda VIII

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah mengukuhkan kontingen Pendidikan Pengembangan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Tangerang pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI tahun 2023, yang berlangsung di Plaza Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jum’at pagi 22 Desember 2023.

Hadir pada acara itu Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Sekretaris Daetah Herman Suwarman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaonang, Ketua Koni H Dirman, Ketua Bapopsi Eny Nuraeni, Ketua NPCI Subur, Ketua Kormi Muhammad Hanan Rahmadi serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Walikota Tangerang Arief mengatakan, ini menjadi langkah positif dalam memajukan olahraga dan mencetak generasi muda yang berprestasi di bidangnya.

“Kita harus mencetak dan melahirkan para calon atlet berpotensi di kalangan pelajar sehingga menjadi atlet andalan Kota Tangerang di masa depan, yang akan dipersiapkan pada multi event Popda XI dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah  (Peparpeda) VIII,” ungkap Arief.

 

Walikota Arief juga meminta kepada seluruh atlet Popda agar senantiasa menanamkan motivasi untuk diri sendiri, agar mempunyai semangat untuk bertanding dengan baik dan optimal.

“Jaga sikap, jaga kesehatan, harus disiplin mengikuti instruksi pelatih dan official yang sudah menetapkan target. Diharapkan kita semua bisa berusaha untuk mencapai target dan membawa nama baik Kota Tangerang,” pintanya.

Walikota Arief mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk memberikan dukungan penuh kepada para atlet dan pendamping yang akan bertanding.

 

“Semangat kebersamaan dan sportivitas diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh warga Kota Tangerang,” ucapnya.

Adapun atlet Kota Tangerang yang akan berlaga terdiri dari 415 atlet yang siap mengukir prestasi dan meraih keberhasilan bagi Kota Tangerang yang didukung oleh 25 pendamping.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan pengukuhan atlet PPLPD Kota Tangerang yang dilakukan hari ini (Jum’at 22 Desember 2023) sebagai persiapan menghadapi dua perhelatan olahraga pelajar tingkat Provinsi Banten itu.

“Dispora bersama Bapopsi, Koni dan NPCI menyiapkan squad Kota Tangerang melalui PPLPD untuk bertanding di arena Popda XI dan Peparpeda VIII guna merebut gelar juara umum,” tegas Kaonang.***

• Ateng San