\

Kursus Futsal Level 1 Nasional Dibuka Kepala Dispora Kota Tangerang

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang membuka kursus futsal level 1 nasional di hotel Yellow Bee, Kota Tangerang, Rabu pagi 3 Januari 2024. Kursus futsal level 1 nasional itu berlangsung sampai 7 Januari 2024.

Hadir dalam pembukaan itu Ketua Koni Kota Tangerang, H Dirman, Wakil Ketua Komite Eksekutif Asosiasi PSSI Kota Tangerang Mahdiar, Sekretaris Asosiasi PSSI Kota Tangerang Aam Muharam dan pengurus Asosiasi Futsal Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan bila ingin futsal maju dan berprestasi, maka pelatihnya harus menjalani kursus ini.

Kursus ini, sambung Kepala Dispora Kaonang, tujuannya agar para pelatih bisa menghasilkan atlet-atlet futsal profesional yang mampu berprestasi di ringkat regional, nasional dan internasional.

“Untuk bisa menghasilkan atlet berprestasi, maka harus konsisten dalam melatih dan frekwensi pertandingan yang intensif supqaya mampu meningkatkan skill,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

Selain itu, kata Kepala Dispora Kaonang, kolaborasi dan ada dukungan dari stakeholder di antaranya dengan Dispora, Koni, Askot PSSI dan Asosiasi Futsal Kota (AFK).

“Melihat animo mayarakat terhadap futsal, saya optimis cabang olahraga ini di Kota Tangerang akan terus berkembang dan mampu berprestasi serta memberikan kontrusi terbaik,” jelas Kaonang.

Kepala Dispora Kaonang juga menyebut, Gor Nambo di Kecamatan Karawaci yang kini tengah penyelesaian akhir nantinya bisa digunakan oleh cabang olahraga futsal untuk menggelar kejuaraan level nasional bahkan internasional.

Ketua Koni Kota Tangerang, H Dirman, mengungkapkan semua cabang olahraga yang ada di Koni harus melakukan pelatihan seperti ini untuk meningkatkan prestasi para atlet.

Dirman berpesan kepada para peserta kursua untuk mengikuti pelatihan dengan baik dan sungguh-sungg
guh. Dikatakannya, para peserta kursus futsal level 1 nasional ini orang-orang pilihan.

“Dari hasil pelatihan ini bisa diterapkan kepada para atlet yang ada di daerah masing-masing,” pesan Ketua Koni Kota Tangerang, H Dirman.

Wakil Ketua Komite Eksekutif Asosiasi PSSI Kota Tangerang Mahdiar, menjelaskan melalui kursus ini maka ke depannya bisa mengembangkan potensi yang ada di Kota Tangerang. Mahdiar menyebut, salah satunya gor yang ada di Nambo Kecamatan karawaci bisa dimanfaatkan untuk kemajuan futsal ke jenjang nasional dan internasional.

Ketua penyelenggara kursus futsal level 1 nasional, Aris Pratama menjelaskan kegiatan ini diikuti sebanyak 30 peserta dari berbagai daerah di tanah air berlangsung selama lima hari yakni 3 – 7 Januari 2024.***

• Ateng San