\

Lapangan Olahraga Diperbaiki Dispora Kota Tangerang, Warga RW 12 Kunciran Indah Kecamatan Pinang Mengaku Bersyukur

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – “Saya dan masyarakat sini mengucapkan Alhamdulillah. Terharu, yang tadinya lapangan sudah hancur kini menjadi bagus dan nyaman begini. Kami akan merawatnya dengan baik”.

Dengan suara terbata-bata menahan rasa haru, Ketua RW 12 Kelurahan Kunciran Jaya Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Firmansyah menuturkan kalimat itu saat mendampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang bersama Ketua Tim Kerja Sarana Prasarana Olahraga Dispora Sukamto meninjau lapangan olahraga di lingkungan tersebut, Rabu 27 Maret 2024.

Dikatakan Firmansyah lebih lanjut, lapangan olahraga itu tak hanya digunakan masyarakat RW 12, namun banyak warga di luar RW tersebut yang datang berolahraga.

Firmansyah mengaku bersyukur dengan adanya perbaikan lapangan di RW 12 Kunciran Indah ini oleh Dispora Kota Tangerang. Ia menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora yang telah merenovasi sarana olahraga di lingkungannya.

“Belom pernah lapangan ini dibenerin oleh Pemerintah Kota Tangerang. Ini yang pertama dibenerin oleh Dispora setelah aset ini diserahkan kepada Pemerintah Kota Tangerang,” beber Firmansyah.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang didampingi Ketua Tim Kerja Sarana Prasaran Olahraga Dispora Sukamto mengatakan di sarana olahraga yang baru direnovasi itu tersedia lapangan futsal, bola basket, bola voli juga dapat dipakai untuk arena senam.

“Moga-moga dengan adanya sarana olahraga di lingkungan masyarakat ini bisa mengorbitkan atlet-atlet andal dari Kota Tangerang yang mampu berprestasi emas di gelanggang regional, nasional dan internasional,” jelas Kaonang yang pernah menjabat Camat Pinang.

Kaonang berharap warga setempat dapat merawat fasilitas olahraga itu dengan baik sehingga membawa kemaslahatan bagi masyarakat.***

  • Ateng Sanusih