\

Mari Ikut WWD 2023 di Kota Tangerang, Tersedia Doorprize

Rapat teknis WWD yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 7 Oktober 2023. Rapat itu digelar di aula Dispora, Rabu 4 Oktober 2023 dihadiri Kepala Dispora Kaonang, Sekretaris Dispora Eny Nuraeny, Ketua Kormi Kota Tangerang M Hanan Rahmadi, Ketua Forspek Banten Fachri Yulizar serta dari induk organisasi olahraga lainnya.

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Dalam memperingati World Walking Day (WWD) yang jatuh pada 1 Oktober, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Nasional kembali mengadakan gerak jalan serentak di berbagai Kota di Indonesia. Kali ini, Kota Tangerang menjadi tuan rumah pelaksanaan WWD 2023 tingkat nasional, pada Sabtu mendatang 7 Oktober 2023.

WWD merupakan ciri khas gerakan sport for all global yang diprakarsai oleh Tafisa dan diikuti oleh seluruh anggotanya di seluruh dunia. Pada tingkat nasional tahun ini Kota Tangerang menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

WWD 2023 akan berlangsung di Tugu Adipura, Kota Tangerang, pukul 06.00-09.00 wib. Dengan tema walking in style, berbagai lapisan masyarakat akan hadir dengan mengenakan pakaian unik seperti style 70an hingga cosplay. Pegawai organisasi perangkat daerah dapat mengenakan pakaian ala tahun 70an, dan bisa juga baju pakaian dinas harian OPD atau Korpri. Sedangkan untuk masyarakat selain pakaian 70an, juga bisa mengenakan baju cosplay. Untuk pelajar mengenakan seragam sekolah. Semuanya dapat berkreativitas dalam berpakaian untuk memeriahkan acara.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan para peserta gerak jalan akan menempuh perjalanan tiga kilometer. Rute gerak jalan akan dimulai dari Tugu Adipura, melewati Jalan Mochammad Yamin, lalu belok kanan ke Jalan Perintis Kemerdekaan setelah melewati Tangcity Mall, belok ke kanan melalui Taman Gajah Tunggal, setelah itu berjalan hingga menuju Jalan Veteran, dan berakhir kembali di Tugu Adipura.

“Setelah melaksanakan gerak jalan, akan ada pembagian doorprize dengan hadiah menarik yang telah disiapkan. Untuk itu, ayo ikuti WWD 2023 yang diadakan di Kota Tangerang. Mari bersama-sama menggalakkan olahraga masyarakat, menekan polusi udara, dan pembiasaan pola hidup sehat dan bugar bagi warga kota seluruh Indonesia, khususnya Kota Tangerang,” tutur Kaonang.

Sementara itu Sekretaris Dispora Kota Tangerang, Eny Nuraeny menjelaskan menindaklanjuti hasil rapat bersama Asisten 3 Kota Tangerang pada hari Selasa 3 Oktober 2023, Dispora selanjutnya mengadakan rapat teknis terkait kegiatan WWD yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 7 Oktober 2023.

Pada pelaksanaan WWD ini, Dispora Kota Tangerang menjadi salah satu leading sector yang meliputi senam bersama dilanjutkan dengan gerak jalan yang diikuti seluruh OPD, masyarakat dan aktivis lainnya.

“Selama gerak jalan tersebut, di setiap perjalanan dan spot-spot atau venue performance penampilan dari olahraga tradisional yang menjadi binaan Dispora antara lain ada katapel, dagongan, lari balok, egrang, bakiak, breakdance, panco, silat, dan ada yang lainnya barongsai,” pungkas Sekretaris Dispora Kota Tangerang Eny Nuraeny.***

Sumber: https://www.mediarepublikan.com/mari-ikut-wwd-2023-di-kota-tangerang-tersedia-doorprize/