\

Momen Sumpah Pemuda, Generasi Muda harus Semakin Inovatif dan Kreatif

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum untuk para pemuda meningkatkan kreativitasnya sebagai bentuk kontribusi pada kemajuan Bangsa Indonesia khususnya Kota Tangerang.

“Para pemuda di Kota Tangerang, harus lebih inovatif dalam menghadapi perkembangan teknologi. Pemuda harus menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya,” ujar Wakil Walikota Sachrudin.

Di tengah perkembangan zaman ini, lanjut Sachrudin, juga menjadi kesempatan untuk para pemuda dalam meningkatkan kemampuan dan keahlian yang dimiliki.

“Kita hidup di era digital yang penuh dengan teknologi canggih. Untuk itu, generasi muda harus menjadi pelopor dalam pemanfaatan teknologi ini untuk kemajuan bangsa. Karena Inovasi dan kreativitas pemuda adalah kunci kemajuan bangsa Indonesia,” terangnya.

Wakil Walikota Sachrudin, juga berharap agar para pemuda dan seluruh masyarakat dapat senantiasa bersatu membangun masa depan yang lebih cerah dan maju bagi Indonesia. “Mari kita bersatu, untuk Indonesia maju,” pungkasnya.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 di Alun-alun Ahmad Yani yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Sabtu pagi 28 Oktober 2013 terasa istimewa, karena seluruh pesertanya dari kaum muda. Mereka itu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pramuka, Palang Merah Remaja dan pelajar.

Seluruh pelaksana upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut juga mereka para pemuda berprestasi.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menegaskan hal itu usai upacara Hari Sumpah Pemuda tingkat Kota Tangerang di Alun-alun Ahmad Yani, Sabtu pagi.

“Hal seperti ini sebelumnya tak pernah terjadi. Ini terasa sangat istimewa,” jelas Kepala Dispora Kaonang didampingi Sekretaris Dispora Eny Nuraeni, Kabid Pemuda Dispora Supendi, Kabid Olahraga Jejen Jaenudin dan para Ketua Tim Kerja di Dispora.

Kaonang berharap para pemuda Kota Tangerang terus kreatif, inovatif dan mengejar prestasi namun tidak meninggalkan harkat dan martabat seorang pemuda.

Kepala Dispora Kaonang pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada para pemuda Kota Tangerang yang telah mengambil alih estafet upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Momentum upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga dimanfaatkan untuk memberikan penghargaan Pemuda Berprestasi Kota Tangerang 2023 oleh Dipora Kota Tangerang.

“Kami juga memberikan penghargaan secara khusus pada momentum peringatan kali ini kepada pemuda-pemuda berprestasi yang telah mengharumkan Kota Tangerang di kancah nasional sampai internasional,” lanjutnya.

Selain itu, momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda diharapkan mampu memotivasi para pemuda-pemuda di Kota Tangerang dalam mengoptimalkan potensinya masing-masing menjadi prestasi yang membanggakan bagi Kota Tangerang.***

• Ateng San