\

Motocross Open Tournament Walikota Tangerang Cup Berhadiah Total Rp292,5 juta Digelar di Sirkuit Se-One

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang kolaborasi dengan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan mengadakan kejuaraan Motocross Open Tournament Walikota Tangerang Cup di Circuit Se-One – Selapajang Kecamatan Neglasari pada 15 – 17 Desember 2023. Kejuaraan ini menyediakan hadiah terbesar dalam sejarah motocross di Indonesia yakni total hadiah sebanyak Rp292.500.000.

Kejuaraan motocross itu akan melombakan kelas balap MX 65 CC, MX 85 CC, MX 125 CC, MX Open, Trail Std 4T 155 CC Pro, Bbk Modif 4T 125 CC Pro, Trail Std 2T & 4T Pemula, Bbk Std 2T & 4T Pemula, Sport Trail Open, Bbk Modif 4T 125 CC Open, FFA Open, Trail Std 4T 155 CC Pemula Lokal Banten, Bbk Std 2T & 4T Pemula Lokal Banten, FFA Pemula Lokal Banten dan TNI – Polri.

Untuk mematangkan perhelatan kejuaraan tersebut, Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang bersama Ketua IMI Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan dan pihak penyelenggara kejuaraan Motocross Open Tournament Walikota Cup dari Biells Motogarage, Jikun mengadakan rapat dan ekspos di kantor Dispora, Selasa sore 5 Desember 2023.

Hadir pula mendampingi Kepala Dispora pada kesempatan itu Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Kabid Pemuda Dispora Supendi, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Elvida Nuke Nilvana dan Ketua Tim Kerja Sarana Prasarana Dispora, Sukamto.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengatakan kejuaraan ini perdana di Indonesia yang menyediakan total hadiah hampir 300 juta rupiah.

“Kejuaraan ini menjadi perhelatan sport tourism dan sportainment di Kota Tangerang. Lokasinya yang bersebelahan dengan Bandara Soekarno Hatta akan mudah ditempuh oleh para peserta dan penonton dari berbagai daerah juga mancanegara,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang bersama Ketua IMI Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan dan pihak penyelenggara kejuaraan Motocross Open Tournament Walikota Cup dari Biells Motogarage, Jikun mengadakan rapat dan ekspos di kantor Dispora, Selasa sore 5 Desember 2023.

Ditambahkan Kaonang, masyarakat bisa menyaksikan langsung balapan motocross ini dengan gratis. Namun kepala Dispora Kota Tangerang mengingatkan agar masyarakat yang menyaksikan balapan motor ini tetap memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan pihak penyelenggara.

“Tentunya untuk kelancaran dan keselamatan semua, hendaknya masyarakat yang menyaksikan motocross itu nanti patuh terhadap ketentuan dari penyelenggara serta tertib,” jelas Kaonang.

Ketua IMI Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan berharap perhelatan kejuaraan motocross tingkat nasional ini menjadi penyemangat bagi para pecinta motocross di wilayah Tangerang. Sehingga, sambung Ujang, para atlet motocross Kota Tangerang bisa menimba pengalaman lebih banyak dari para pembalap di tanah air.

“Tentunya kami sangat berharap para atlet motocross Kota Tangerang mampu berprestasi emas di arena arena balap skala nasional dan internasional,” jelas Ujang Hendra Gunawan yang juga menjabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang.

Penyelenggara kejuaraan Motocross Open Tournament Walikota Cup 2023, Jikun mengatakan kejuaraan motocross ini melombakan sebanyak 15 kelas balap.***

• Ateng San