\

November 2023 Kejuaraan Nasional Bola Voli Digelar di Kota Tangerang

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang (t-shirt biru) dan Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin di Gor Gondrong Kecamatan Cipondoh.

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Kota Tangerang kembali ditunjuk sebagai tuan rumah untuk gelaran olahraga tingkat nasional. Kali ini, Kota Tangerang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah pada ajang kejuaraan nasional bola voli antar klub U-17. Kejuaraan ini direncanakan akan digelar pada 19 hingga 23 November 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengatakan Kota Tangerang selalu siap untuk menjadi tuan rumah berbagai perhelatan olahraga. Berbagai fasilitas yang memadai, Kota Tangerang sangat terbuka untuk mengadakan perhelatan olahraga baik tingkat nasional hingga internasional.

“Fasilitas olahraga di Kota Tangerang ini sangat banyak dan ada yang sudah berstandar internasional seperti Gor Gondrong yang pernah digunakan untuk pertandingan tenis meja internasional. Selain itu, kami juga memiliki Stadion Benteng Reborn, dan gor-gor lainnya yang siap digunakan. Dengan adanya kejurnas voli antar klub U-17, Mavi U-40 puteri dan U-45 putera, ini sebagai salah satu sportaiment di Kota Tangerang yang dapat dinikmati masyarakat,” ungkap Kaonang didampingi Sekretaris Dispora Eny Nuraeny, Kabid Olahraga Jejen Jaenudin dan Kabid Pemuda Supendi, Kamis 5 Oktober 2023.

Selain itu, kata Kaonang, Kota Tangerang berada di letak geografis yang strategis sebagai gerbang Indonesia dengan adanya Bandara Soekarno-Hatta. Sehingga, dapat diakses dari berbagai daerah di Indonesia maupun dari luar negeri.

Diharapkan, dengan adanya kejurnas voli ini dapat meningkatkan sport tourism di Kota Tangerang. Selain itu, dengan adanya berbagai perhelatan di Kota Tangerang dapat menjadi daya ungkit ekonomi utamanya bagi para pelaku UMKM di Kota Tangerang.

“Dengan berbagai perhelatan olahraga di Kota Tangerang dapat juga meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Kota Tangerang, dan meningkatkan ekonomi melalui UMKM. Ayo, bersama-sama kita meriahkan berbagai perhelatan olahraga di Kota Tangerang,” tutup Kepala Dispora Kaonang.***

• Sumber: https://tangerangsatu.co.id/november-2023-kejuaraan-nasional-bola-voli-digelar-di-kota-tangerang/