\

Pawai Obor Elektrik Ramaikan Pembukaan Festival Maulid Kota Tangerang 2023

MEDIARELUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Festival Maulid Kota Tangerang tahun 2023 akan digelar pada 27 September hingga 1 Oktober mendatang, di Masjid Raya Al A-zhom dan sekitaran Taman Elektrik. Selain perlombaan dan hadirnya para pendakwah nasional, digelaran tahun keempat ini juga akan dimeriahkan dengan Pawai Obor Elektrik, pada saat pembukaan Rabu 27 September 2023 mulai pukul 19.30 wib. 

“Tahun ini sedikit berbeda, karena obor yang digunakan ialah obor elektrik. Hal ini guna menghindari polusi udara. Sehingga menjaga kualitas udara yang saat ini tengah menjadi perhatian bersama,” ujar Muarifin, Ketua Pelaksana.

Ia melanjutkan, Pawai Obor Elektrik dibuka untuk umum, seluruh masyarakat Kota Tangerang maupun sekitarnya, yang ingin turut memeriahkan. Secara agenda, Pawai Obor Elektrik akan berkeliling sesuai rute yang ditetapkan.

“Tak sekadar Pawai Obor Elektrik, ini juga akan diiringi dengan Sholawat On The Road dengan 101 Hadroh. Lebih menariknya lagi, dalam iring-ringan obor dan sholawat juga akan tersaji Kirab Gunungan sebagai tanda berbagi berkah Maulid,” jelasnya. 

Ia pun mengimbau, seluruh warga yang datang dari daerah mana pun untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban, selama pagelaran berlangsung. Sehingga selama acara Festival Maulid 2023 Kota Tangerang dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Untuk keamanan kami juga telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Mulai dari Polres Metro Tangerang Kota, TNI, Satpol PP, Dishub dan OPD terkait lainnya. Ayo kita ramaikan Festival Maulid Kota Tangerang dengan tertib dan suka cita,” imbaunya.***

Sumber: https://www.mediarepublikan.com/pawai-obor-elektrik-ramaikan-pembukaan-festival-maulid-kota-tangerang-2023/