\

Pejudo Asal Kota Tangerang Meraih Medali Emas di Thailand International Judo Championship 2023

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Atlet judo puteri asal Kota Tangerang yang kini sedang menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), Dinny Febriani (57 kg) berhasil merebut medali emas dalam kejuaraan Thailand International Judo Championship 2023 di Nakhonpathomp yang berlangsung 1 – 3 September 2023.

Sekretaris Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Tangerang, Satria Rachman Dhanu kepada tangerangsatu.co.id menjelaskan, Dinny Febriani ditarik ke Pelatnas sekitar di tahun 2021. Dhanu membeberkan, untuk saat ini Dinny Febriani berada di peringkat pertama pengumpulan poin nasional.

“Dinny, Insyaa Allah mengikuti PON XXI Aceh – Sumatera Utara 2024 membela kontingen Provinsi Banten,” jelas Danu, Senin 4 September 2023.

Thailand International Judo Championship 2023 di Nakhonpathomp merupakan kejuaraan resmi yang diikuti oleh negara-negara Asean, sebanyak 11 negara.

Dinny Febriani melalui pesan whatsapp menuturkan pertandingan Thailand International Judo Championship 2023 di Nakhonpathomp merupakan kejuaraan internasional kedua yang diikutinya. Pertandingan pertama internasional Dinny di Perth, Australia pada November tahun 2022. Ketika itu di babak awal ia langsung bertemu tuan ramah dan kandas.

“Alhamdulillah, di pertandingan Thailand International Judo Championship 2023 di Nakhonpathomp ini saya berhasil merebut medali emas untuk Indonesia. Saya sangat bersyukur dan senang bisa mengibarkan bendera merah putih di negeri orang lain,” ungkap Dinny.

Untuk langkah berikutnya, di bulan Oktober 2023 Dinny Febriany mentargetkan merebut juara di Kejuaraan Nasional Judo Kasad Cup. Kejuaraan menjadi penentuan poin terakhir untuk PON XXI Aceh – Sumatera Utara 2024.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang, Kaonang mengatakan keberhasilan pejudo puteri Dinny Febriani menjadi bukti bahwa atlet judo Kota Tangerang telah mampu menorehkan prestasi emas di arena tanding internasional.

“Keberhasilan Dinny Febriani ini menjadi pemacu atlet-atlet Kota Tangerang dari cabang olahraga lainnya untuk terus memacu prestasi guna bisa mengibarkan bendera merah putih di ajang internasional. Selamat untuk Dinny serta para pelatih dan pengurus judo Kota Tangerang yang telah membina atletnya hingga mampu juara di arena internasional,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.***

•Sumber MediaRepublikan.com