\

Pembukaan Festival Maulid 2023, Ribuan Warga Kota Tangerang Pawai Obor Elektrik dan Kirab Gunungan

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Ribuan warga Kota Tangerang memadati area Taman Elektrik di Kawasan Puspem, mereka mengikuti pembukaan Festival Maulid yang ditandai dengan pawai obor dan kirab gunungan.

Gelaran tahunan dalam peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW tersebut resmi dibuka langsung Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, Rabu malam 27 September 2023.

“Alhamdulillah di malam Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H ini kita dapat berkumpul bersama untuk ikut memeriahkan Pembukaan Festival Maulid Kota Tangerang 2023 yang merupakan salah satu wujud cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW,” tutur Waliota Arief R Wismansyah di depan ribuan peserta pawai.

Peserta pawai obor dan kirab gunungan Dispora Kota Tangerang.

Ditegaskan lebih lanjut oleh Walikota Arief, semarak dan kemeriahan bersama di Festival Maulid ini dapat semakin menambah kecintaan kita kepada Nabi sekaligus junjungan kita, Nabi Muhammad SAW.

Didampingi Wakil Walikota Sachrudin, Ketua DPRD Gatot Wibowo, Ketua MUI KH Ahmad Baijuri Khotib, Kepala Dispora Kaonang dan Ketua GP Ansor Sudarto serta jajaran Forkopimda, Walikota Arief turut serta dalam arak-arakan dengan menggunakan obor elektrik bersama masyarakat yang juga tak kalah antusias seraya bersholawat.

“Luar biasa antusiasnya, ini juga merupakan salah satu upaya dan sarana untuk mendukung usaha mikro kecil menengah lokal di Kota Tangerang. Dalam setiap event dan gelaran yang kita lakukan selalu kita libatkan,” tambah Walikota Arief.

Tak lupa, Walikota Tangerang Arief, kembali menyerukan serta mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk hadir memeriahkan gelaran Festival Maulid selama 5 hari, 27 September hingga 1 Oktober 2023 yang diselenggarakan di sekitar Masjid Raya Al A’zhom dan Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Wakil Walikota Sachrudin, Ketua DPRD Gatot Wibowo, Ketua MUI KH Ahmad Baijuri Khotib, Kepala Dispora Kaonang dan Ketua GP Ansor Sudarto saat melepas pawai obor dan kirab gunungan dalam pembukaan Festival Maulid Kota Tangerang 2023.

“Hadir dan ramaikan karena selain pawai obor elektrik dan gunungan ini nantinya juga akan ada banyak persembahan menarik seperti pertunjukan Ka’bah Metaverse, pertunjukan Gambus El Mahbub juga sholawatan bersama Gus Azmi dan Gus Manshur serta tausiyah dari Ustadz Hanan Attaki,” seru Walikota Arief.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kaonang mengatakan antusias ribuan masyarakat Kota Tangerang mengikuti pawai obor elektrik dan kirab gunungan sungguh luar biasa. Gunungan yang diusung masyarakat dalam kirab pembukaan Festival Maulid ini mencapai lebih dari 50 jumlahnya.

“Semoga maslahat. Hari ini dengan peringatan Maulid Nabi untuk meningkatkan semangat kecintaan kepada Baginda Rasulullah dan keimanan sebagai umat Muslim,” terang Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang didampingi Sskretaris Dispora Eny Nuraeny, Kabid Pemuda Supendi, Kabid Olahraga Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Pemuda Bobby Yunandar dan Nurhasanah.***

• Sumber MEDIAREPUBLIKAN.COM