\

Pemkot Tangerang Adakan Lomba Senam Kreasi Berhadiah Total Puluhan Juta Rupiah

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang menyelenggarakan lomba senam kreasi dalam rangka memeriahkan Hari Ibu mendatang. Terbuka untuk seluruh perempuan perorangan, lomba senam kreasi ini berhadiah uang total mencapai 23 juta rupiah.

Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang, Jatmiko menuturkan, lomba senam kreasi ini secara khusus disiapkan untuk memeriahkan peringatan Hari Ibu di Kota Tangerang. Lomba senam kreasi ini menjadi wadah para perempuan di Kota Tangerang untuk menunjukkan bakat dan kreativitasnya sesuai dengan tema yang diangkat, yakni “Perempuan Sehat dan Tangguh untuk Indonesia Maju.”

“Para peserta lomba senam kreasi nanti akan diwajibkan membuat dua koreografi kreatif untuk kategori berbeda-beda, yakni senam kreasi rungkat untuk babak penyisihan dan senam kreasi tobelo untuk babak final. Silahkan diramaikan, karena perlombaan unik dan bergengsi ini dibuka secara umum dan gratis,” ujar Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang, Jatmiko, Selasa 14 November 2023.

Ia melanjutkan, Lomba senam kreasi ini akan diselenggarakan pada 13-17 November 2023 (pendaftaran), 24 November 2023 (pelaksanaan lomba), dan 22 Desember 2023 (pengumuman tahap final). Adapun hadiah yang telah disediakan, yakni Rp9.500.000 untuk juara pertama, Rp7.500.000 untuk juara kedua, dan Rp6.000.000 untuk juara ketiga.

“Selain hadiahnya yang sangat menggiurkan, lomba senam kreasi ini juga melibatkan beberapa dewan juri ternama, yakni Aini Suci Wismansyah, Asri Welas, Louse Sari, Chaerani Anwar, Yayat Sugiarti dan Masturoh Sachrudin,” tambahnya.

Adapun mengenai pranala pendaftaran, panduan lomba, sampai informasi secara lengkap dapat didapatkan melalui https://linktr.ee/dp3ap2kb_tangkot.***

• Ateng San