\

Pemuda Pelopor Kota Tangerang Dapat Kunjungan Fact Finding dari Kemenpora


MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia melalui Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Edi Nurinda Susila melakukan kunjungan fact finding ke Komunitas Skuters (Silaturahmi Kuy Terus) di Jalan Melati X Nomor 14 RT 05 RW 03 Kelurahan Tanah Tinggi Kota Tangerang, Rabu pagi 20 September 2023.

Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Edi Nurinda Susila menjelaskan fact finding ini menguji secara nyata terkait dengan proposal yang diajukan di dalam rangka menilai kepeloporan pemuda yang dilakukan di Provinsi Banten khususnya di Kota Tangerang.

“Jadi salah satu yang diajukan oleh Kota tangerang ini adalah Afiliani. Tentunya ini pada aspek bidang sosial dan budaya. Tentunya nanti kami akan menilai sampai sejauh mana potensi perkembangannya dan kepeloporannya sehingga ini masuk ke penilaian tingkat nasional,” beber Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Edi Nurinda Susila.

Dalam penilaian ini, sambung Edi Nurinda Susila, ada lima kategori di antaranya yang dinilai sosial dan budaya, teknologi, kemudian kewirausahaan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Kaonang membeberkan, Afiliani ini founder dari Skuters mewakili Provinsi Banten sebagai pemuda pelopor dari Kota tangerang untuk di tingkat nasional.

“Moga-moga Allah ridho, Afiliani mampu menjuarai tingkat nasional. Yang paling penting anak-anak muda ini keren, mampu memberikan nilai yang luar biasa, kebaikan yang luar biasa,” jelas Kaonang.

Kepala Dispora Kota Tangerang berharap langkah Afilian ini menjadi inspirasi bagi anak-anak muda di Kota Tangerang untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Jadi tidak besarnya tapi apa yang bisa kita berikan buat lingkungan kita. Inikan keren, ada majlis ta’limnya, ada taman bacanya, ada juga sedekahnya. Keren,” ujar Kaonang.

Ditambahkan Kaonang, Psmerintah Kota Tangerang mengapresiasi kepada Skuters. Sebuah komunitas yang tidak menggantungkan kepada anggaran pendapatan pelanja daerah (APBD), tapi mereka yang tergabung dalam komunitas ini bergotong-rotong untuk menguatkan.

Mereka yang menjalankan roda komunitas Skuters ini sebagian sarjana pernah kuliah di beberapa daerah, kembali ke Kota Tangerang membuat komunitas untuk mengabdi kepada masyarakat.

Founder Skuters, Afiliani mengatakan komunitas Skuters yang bergerak di bidang sosial, agama dan budaya. Dirinya salah satu finalis Pemuda Pelopor Nasional mendapat kunjungan fact finding dari Kemenpora RI.

“Ini adalah salah satu tahapan dari penilaian Pemuda Pelopor Nasional, besar harapan kami semoga bisa menuju ke tahap berikutnya dan menjadi juara di Pemuda Pelopor Nasional tahun 2023,” ungkap Afiliani.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Banten Rudi Prihadi, Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, Kepala Bidang Pemuda Dispora Kota Tangerang Supendi, Ketua Tim Kerja Pemuda Dispora Gamal Pribadi, Bobby Yunandar, Nurhasanah, Sekretaris Camat Tangerang
Ahmad Taufik, Lurah Tanah Tinggi Didin Komarudin.***

Sumber: https://www.mediarepublikan.com/pemuda-pelopor-kota-tangerang-dapat-kunjungan-fact-finding-dari-kemenpora/