\

Pepaya Academy Selenggarakan Pelatihan Manajemen Sanggar Kebugaran di Stadion Benteng Reborn

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang didampingi Kabid Olahraga Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Olahraga Edi Ruhiyat, pimpinan Pepaya Academy Charani Anwar, praktisi kebugaran Abdullah bersama para pemilik sanggar kebugaran di acara pelatihan manajemen sanggar kebugaran. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pepaya Academy menyelenggarakan pelatihan manajemen sanggar kebugaran yang diikuti para peserta pemilik sanggar senam dari daerah di Provinsi Banten dan DKI Jakarta di ruang VIP Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Minggu pagi 8 Oktober 2023.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang dan Sekretaris Dispora Eny Nuraeny didampingi Kabid Olahraga Jejen Jaenudin serta Ketua Tim Kerja Olahraga Edi Ruhiyat hadir ke acara tersebut.

“Pelatihan manajemen sanggar yang digelar Pepaya Academy ini bagus dan keren guna meningkatkan mutu dengan pengelolaan secara profesional,” jelas Kepala Dispora Kaonang.

Dikatakan Kaonang lebih lanjut, sanggar senam tanpa dimanajemen dengan bagus sulit untuk bertumbuh dan berkembang. Sanggar-sanggar senam ini mitra strategis Dispora dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Di beberapa perhelatan Dispora Kota Tangerang mendorong indul organisasi olahraga di bawah Kormi termasuk senam yang telah menyumbang medali emas untuk Kota Tangerang di Pornas 2023 Bandung. Ini bukti bahwa pembinaan dan pelatihan berjalan dengan baik,” ungkap Kaonang.

Sekretaris Dispora Kota Tangerang, Eny Nuraeny mengatakan di era kini dalam sebuah sanggar senam diperlukan manajemen dan pengelolaan secara profesional.

Sekretaris Dispora Kota Tangerang Eny Nuraeny usai menyampaikan sambutan, foto bersama para peserta pelatihan manajemen sanggar kebugaran di ruang VIP Stadion Benteng Rebeorn. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

“Hari ini Pepaya Academy menggelar pelatihan manajemen sanggar senam untuk meningkatkan pengelolaan dan manajemen sanggar agar lebih profesional dan tertata secara badan hukum,” ujar Sekretaris Dispora Kota Tangerang Eny Nuraeny.

Chaerany Anwar dari Pepaya Academy mengungkapkan pihaknya menggelar pelatihan guna meningkatkan manajemen sanggar kebugaran. Menurutnya karena banyak sanggar kebugaran yang belum memahami mengelola sanggar secara bermutu dan profesional.

“Diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini para pemilik sanggar kebugaran akan lebih percaya diri dalam meningkatkan usahanya di bidang sanggar kebugaran,” beber wanita yang akrab disapa Teteh Rani.

Pada kesempatan ini ia menghaturkan terima kasih kepada Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang yang telah memfasilitasi penyelenggaraan pelatihan tersebut.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Deputi III Kementerian Pemuda Olahraga atas bantuannya kepada kami, Pepaya Academy,” papar Teteh Rani.

Sementara itu pembicara dalam pelatihan manajemen sanggar kebugaran tersebut, Abdullah menegaskan dalam manajemen sanggar kebugaran di era kini, hendaknya para pemilik sanggar memiliki legalitas, yakni berbadan hukum.***

• Sumber: https://tangerangsatu.co.id/pepaya-academy-selenggarakan-pelatihan-manajemen-sanggar-kebugaran-di-stadion-benteng-reborn/