\

Perdana di Banten, Patriot Scout Competition 2024 Siap Digelar di Stadion Benteng Reborn

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Tak kurang dari 133 tim Pramuka dari Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat akan menjadi peserta Patriot Scout Competition (Pascom) Kota Tangerang yang akan digelar 24 Februari 2024 di Stadion Benteng Reborn, Jalan TMP Taruna Kecamatan Tangerang.

Pada kesempatan itu, juga akan digelar malam inagurasi yang dihadiri sejumlah tokoh Pramuka nasional dalam memperingati 167th Baden Powel Day. Perhelatan ini merupakan yang perdana diselenggarakan di wilayah Banten dan menjadi arena unjuk kemampuan para anggota Pramuka serta ajang silaturahmi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang saat technical meeting Pascom 2024 di Stadion Benteng Reborn, Kamis 15 Februari 2024 menjelaskan dalam Pascom 2024 ini digelar sejumlah lomba olahraga tradisional dan senam kreasi.

“Ini menjadi tradisi baru bagi Pramuka di Kota Tangerang yang digelar tiap tahun oleh Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang melalui Saka Patriot,” jelas Kepala Dispora, Kaonang yang juga menjadi Wakil Ketua Bidang Sarana dan Prasarana Kwartir Cabang Kota Tangerang.

Menanggapi keinginan Pramuka pada Agustus 2024 untuk mengadakan acara Kota Tangerang International Scout Competition, Kaonang menegaskan pihaknya setuju dengan gagasan tersebut.

“Namun hal ini harus dibicarakan lebih dahulu dengan Ketua Kwarcab Kota Tangerang Kak Suli Rosadi. Pemerintah Kota Tangerang mendukung penyelenggaraan olahraga dan kepemudaan berkelas internasional karena ini akan menjadi daya tarik kunjungan ke Kota Tangerang,” ungkap Kepala Dispora Kaonang didampingi Kabid Pemuda Supendi, Ketua Tim Kerja Pemuda Bobby Yunandar, Nurhasanah dan Gamal Pribadi.

Sementara itu Kabid Pemuda Dispora Kota Tangerang, Supendi menambahkan gelaran ini menjadi sangat menarik karena para peserta berlomba dengan aneka permainan tradisional yang kini sudah jarang dimainkan oleh masyarakat.***

• Ateng San