\

Perdana Digelar, Kejuaraan Wushu Antar Pelajar Kota Tangerang Diikuti 120 Peserta

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pengurus Wushu Indonesia Kota Tangerang bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menyelenggarakan kejuaraan wushu antar pelajar Kota Tangerang 2023. Sebanyak 120 atlit muda dari kalangan pelajar bertarung di Gor Batuceper 16 – 17 Desember 2023.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, kejuaraan wushu antar pelajar Kota Tangerang 2023 perdana digelar. Kejuaraan ini menjadi kesempatan untuk memantik gairah perkembangan olahraga wushu sebagai salah satu cabang olahraga yang mulai banyak digemari masyarakat.

“Sekaligus untuk mendorong tumbuhnya sportourism dan sportainment di Kota Tangerang,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang saat membuka kejuaraan wushu antar pelajar Kota Tangerang, Sabtu 16 Desember 2023.

Pada pembukaan kejuaraan tersebut hadir pula Sekretaris Dispora Kota Tangerang Eny Nuraeni, Kepala Bidang Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Elvida Nuke Nilvana dan sejumlah staf Dispora.

Dibeberkan Kepala Dispora Kaonang, kejuaraan ini diharapkan mampu dioptimalkan untuk mendorong perkembangan cabang olahraga wushu untuk semakin populer dan diminati di Kota Tangerang.

Ketua Wushu Kota Tangerang, Jumarli mengatakan, kejuaraan ini menjadi ajang bergengsi bagi para pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK untuk unjuk bakat cabang olahraga wushu.

“Kejuaraan ini menjadi salah satu ajang yang paling ditunggu bagi para atlit wushu di Kota Tangerang. Sebanyak.120 atlit muda dari kalangan pelajar, memanfaatkan ajang ini untuk menempa bakat masing-masing sebelum melangkah ke arena yang lebih tinggi, baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional,” beber Jumarli.

Kejuaraan wushu pelajar Kota Tangerang 2023 ini mempertandingkan dua kategori. Yakni, kategori seni (taolu) dengan 17 nomor pertandingan, serta kategori fighting (sanda) dengan 15 nomor pertandingan berdasarkan klasifikasi (kelas) masing-masing.

“Kejuaraan ini juga telah mendapatkan banyak perhatian dari berbagai klub dan sasana di Kota Tangerang dan sekitarnya, sehingga kejuaraan ini menjadi ajang yang sangat prestisius dalam melahirkan bibit-bibit muda yang siap berprestasi untuk mengharumkan nama Kota Tangerang,” tambahnya.***

• Ateng San