\

Perdana Tangerang Badminton Open Digelar, 87 Klub Bulutangkis Bertanding di Gor Gondrong Kota Tangerang

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KO8TA TANGERANG – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tangerang menggelar kejuaraan bulutangkis di bawah usia 17 tahun di Gor Gondrong Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, 11 – 16 September 2023.

Perhelatan olahraga bulutangkis yang bertajuk Tangerang Badminton Open 2023 ini diikuti sebanyak 87 klub dari berbagai daerah dengan jumlah peserta 317 atlet.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengapresiasi pengurus PBSI Kota Tangerang yang menggelar kejuaraan bulutangkis tingkat nasional ini.

“Ada banyak klub bulutangkis dari berbagai daerah di tanah air akan mengadu ketangkasannya di Gor Gondrong. Ini menjadi pemacu semakin tumbuh dan berkembang klub-klub bulutangkis di Kota Tangerang,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang saat menerima panitia Tangerang Badminton Open 2023 di Kedai Soto Mbah Joyo, Kawasan Pasar Induk Jatiuwung, Sabtu malam 9 September 2023.

Dikatakan Kaonang lebih lanjut, kejuaraan bulutangkis Tangerang Badminton Open 2023 merupakan arena untuk mengukur kemampuan para atlet bulutangkis dari klub-klub yang ada di Kota Tangerang.

“Para atlet bulutangkis dari klub-klub yang ada di Kota Tangerang ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan taringnya menghadapi para pebulutangkis dari berbagai daerah. Dari perhelatan ini diharapkan lahir atlet-atlet bulutangkis Kota Tangerang yang mampu berprestasi emas di gelanggang regional, nasional dan internasional,” terang Kepala Dispora Kaonang.

Sementara itu panitia Tangerang Badminton Open 2023, Acep Ginanjar mengungkapkan perhelatan kejuaraan bulutangkis tingkat nasional ini yang perdana digelar di Kota Tangerang.

“Sebelumnya kami hanya mampu menggelar kejuaraan daerah yang diikuti klub-klub bulutangkis tingkat Kota Tangerang. Kini, atas dukungan dari Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora kami menggelar event besar. Kami menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang memfasilitasi kejuaraan ini,” ungkap Acep Ginanjar.

Di kejuaraan ini, sambung Acep Ginanjar panitia menyuguhkan sparing dan coaching bersama Ricky Subagya. Acep mengajak masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya untuk menyaksikan pertandingan bulutangkis ini mulai Senin 11 September sampai Sabtu 16 September 2023 di Gor Gondrong. Pertandingan digelar mulai pukul 8.00 sampai 18.00.***

  • Sumber MEDIAREPUBLIKAN.COM.