\

Perkuat Kontingan Banten, Enam Atlet Pencak Silat Kota Tangerang Rebut Medali Emas dan Perak di Arena Pra PON XXI

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Para atlet pencak silat Kota Tangerang yang bertanding membela kontingen Provinsi Banten di arena Kejuaraan Nasional – Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Edutorium UMS Solo, Jawa Tangah 11 – 14 September 2023, berhasil merebut 1 medali emas dan dua perak. Mereka itu bertanding di nomor seni tunggal ganda regu (TGR).

Secara keseluruhan sampai kontingen Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banten di arena Pra PON XXI Solo itu berhasil merebut 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Atlet pencak silat Kota Tangerang yang merebut medali emas yakni Faiz, Qoniin dan Fajar (regu putra). Medali perak Ely Safitri (tunggal putri) dan Mifta, Haura (ganda putri).


Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengapresiasi para atlet silat yang berhasil merebut medali di arena kejuaraan nasional — Pra PON XXI di solo itu.

“Kebehasilan ini menunjukkan pembinaan atlet pencak silat di Kota Tangerang membuahkan hasil prestasi gemilang,” jelas Kaonang didampingi Ketua Tim Kerja Bidang Olahraga Dispora Kota Tangerang, Edi Ruhiyat dan Elvida Nuke Nilvana saat ditemui di Stadion Benteng Reborn, Jum’at pagi 15 September 2023.

Ditambahkan Kepala Dispora Kaonang, diharapkan nanti pada PON XXI Aceh – Sumatera Utara 2024 para atlet Kota Tangerang yang bertarung di arena tersebut menjadi yang terbaik berhasil merebut medali.

Kaonang juga mengucapkan selamat untuk Ely Safitri, atlet pencak silat peraih medali perak Pra PON XXI yang juga staf di Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Tangerang.

Kontingen IPSI Provinsi Banten yang berhasil merebut medali pada arena Pra PON XXI di Solo, Jawa Tengah yakni medali emas Faiz, Qoniin, Fajar (regu putra), Irpan (G putra). Perak diraih Ely Safitri (tunggal putri), Mifta, Haura (ganda putri), Yuli (A putri). Perunggu diperoleh Irwan (J putra).***

Sumber : https://tangerangsatu.co.id/perkuat-kontingan-banten-enam-atlet-pencak-silat-kota-tangerang-rebut-medali-emas-dan-perak-di-arena-pra-pon-xxi/