\

Persiapan Popda dan Peparpeda 2024, Bapopsi Kota Tangerang Adakan Pelatihan Pelatih

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII 2024, Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Tangerang menyelenggarakan pelatihan pelatih program periodisasi dengan menghadirkan narasumber dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Dr Iwan Hermawan MPd, Minggu 3 Desember 2023 di ruang VIP Stadion Benteng Reborn.

Pelatihan ini diikuti para pelatih dari cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Popda dan Peparpeda Banten 2024 di Kota Tangerang. Pelatihan ini menyertakan 25 pelatih Popda dan 6 pelatih Peparpeda. Ketua Bapopsi Kota Tangerang, Eny Nuraeni membuka langsung pelatihan tersebut.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Tangerang Dirman, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jejen Jaenudin dan Ketua Tim Kerja Olagraga Dispora Elvida Nuke Nilvana.

Ketua Bapopsi Kota Tangerang Eny Nuraeni menjelaskan tujuan pelatihan pelatih ini untuk menyusun program dan jadwal untuk jangka pendek dan panjang dalam persiapan Popda tahun 2024.

“Sehingga semua atlet yang akan diturunkan dalam arena Popda XI Banten dan Peparpeda VIII telah siap secara fisik, teknik dan mental untuk bertanding,” jelas Eny Nuraeni yang juga Sekretaris Dispora Kota Tangerang.***

• Ateng San