\

Persiapkan Popda XI Banten, Kepala Dispora Semangati Atlet PPLPD Kota Tangerang

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Menyemangati para atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang meninjau pelaksanaan latihan cabang olahraga tinju dan angkat besi yang tengah berlatih di Gor Koang Jaya Jalan KS Tubun, Kecamatan Karawaci – Kota Tangerang, Selasa petang 5 Maret 2024.

Para atlet PPLPD Kota Tangerang itu digembleng pelatih masing-masing cabang olahraga dalam mempersiapkan diri guna mampu meraih prestasi terbaik di gelanggang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten yang akan digelar di Kota Tangerang pada Juni 2024.

Pada kesempatan pertama, Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang yang juga Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang meninjau para atlet pelajar cabang olahraga tinju yang tengah melakukan latihan fisik di bawah binaan pelatih Berto Fautngilyanan dan Thamrin.

Usai meninjau atlet PPLPD cabang olahraga tinju, Kepala Dispora Kaonang melihat para atlet angkat besi yang berlatih di gor yang sama. Untuk sementara, para atlet Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (Pabsi) Kota Tangerang melakukan latihan di Gor Koang Jaya, karena base camp latihan mereka di Gor Neglasari tengah dipakai untuk logistik Pemilu 2024.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang pada kesempatan itu berpesan agar para atlet PPLPD berlatih sungguh-sungguh untuk merebut prestasi emas. Pemerintah Kota Tangerang, sambung Kaonang memperhatikan para atlet yang berprestasi.

“Jadikanlah olahraga ini sebagai passion adik-adik dalam meriah cita-cita dan masa depan yang cerah. Bagi adik-adik atlet yang meraih medali emas dan medali lainnya, Pemerintah Kota Tangerang menyediakan bonus uang tunai,” beber Kepala Dispora Kaonang.

Selain itu, tambah Kepala Dispora Kota Tangerang, bagi atlet SD dan SMP bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan ke sekolah yang diinginkan. Sementara untuk yang lulus SMA sederajat, tersedia program beasiswa kuliah gratis sampai lulus di Universitas Yatsi Madani.

Untuk tahun akademik 2024/2025, Universitas Yatsi Madani menyiapkan beasiswa untuk atlet berprestasi lulusan SMA sederajat tahun 2022, 2023 dan 2024.***

• Ateng San