\

Persiapkan Popda XI Banten, Pertina Kota Tangerang Akan Seleksi Atlet PPLPD

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang akan menyelenggarakan seleksi atlet PPLPD (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah dalam waktu dekat ini. Seleksi ini untuk menyiapkan atlet-atlet tinju pelajar guna bertarung di arena Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024 di Kota Tangerang.

Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang menegaskan hal itu usai menggelar rapat internal pengurus tinju amatir tersebut di Gedung Cisadane, Kamis petang 23 November 2023. Rapat tersebut membahas persiapan atlet pelajar cabang olahraga tinju guna mengisi kelas-kelas pertandingan.

“Pertina Kota Tangerang harus segera menyodorkan atlet-atlet yang dipersiapkan untuk Popda XI Banten 2024 kepada Bapopsi,” jelas Kaonang yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang.

Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang. (foto: mediarepublikan.com/ateng sanusih)

Diungkapkan lebih lanjut oleh Kaonang, dalam rapat dengan Dispora Provinsi Banten dibahas mengenai jumlah nomor pertandingan cabang olahraga tinju Popda XI. Semula diusulkan jumlah kelas pertadingan sebanyak 16 putera-puteri.

“Dalam pertemuan dengan Dispora Provinsi Banten dan dihadiri Bapopsi Kota Tangerang, akhirnya kelas yang dipertandingkan 14 kelas putera-puteri,” terang Kaonang.

Maka itu, sambung Kaonang, PPLPD cabang olahraga tinju Kota Tangerang akan melakukan seleksi untuk putera ada sembilan kelas dan puteri lima kelas.

“Sembilan kelas putera itu yakni 46 kg, 48 kg, 51 kg, 54 kg, 57 kg, 60 kg, 63,5 kg, 67 kg dan 71 kg. Lima kelas puteri yaitu 45 kg, 48 kg, 50 kg, 52 kg dan 54 kg,” beber Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang Kaonang.***

  • Ateng Sanusih