\

Pertarungan Antarsasana Tinju Kota Tangerang Kembali Digelar Perebutkan Tiket PPLPD

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Empat sasana tinju di Kota Tangerang masing-masing menyertakan atletnya dalam seleksi Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) di Gor Koang Kecamatan Karawaci, 27 – 28 November 2023. Seleksi itu dibuka langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang, Senin petang 27 November 2023.

Seleksi terhadap para atlet pelajar kelahiran sesudah tahun 2007 itu dengan menggelar pertandingan sungguhan di atas ring selama tiga ronde. Pertandingan dipimpin wasit nasional dari Tangerang, Muhammad Thamrin dibantu hakim dan juri hasil pelatihan yang digelar Dispora bersama Pertina Kota Tangerang pada awal November 2023.

Seleksi ini digelar Dispora bersama Bapopsi dan Pertina Kota Tangerang. Sasana tinju yang menyertakan atletnya dalam seleksi ini yakni Benteng Surya, Mutiara Naga Pabuaran, Wijayakusuma dan Sobandi Boxing Camp.

“Semua atlet tinju dari sasana di Kota Tangerang yang usianya memenuhi syarat, mereka ikut seleksi PPLPD ini. Seleksi yang kami gelar yakni mempertandingkan atlet di atas ring sungguhan di kelas yang sama. Pemenangnya itulah yang kami ambil,” ungkap Kepala Dispora yang juga Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang didampingi Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Elvida Nuke Nilvana serta pengurus Pertina, Budi Wasono.

Ajang seleksi ini menjadi tontonan menarik bagi para pelajar Kota Tangerang dan masyarakat. Mereka ramai menyaksikan pertandingan serta mendukung masing-masing petinju idolanya yang sedang bertanding.

Sebanyak 14 kelas pertandingan tinju diikuti para atlet putera-puteri dari empat sasana yang ikut dalam seleksi untuk persiapan bertarung di arena Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten pada Juni 2024 di Kota Tangerang tersebut.

Ketua Harian Pengcab Pertina Kota Tangerang, Moh Syahrizal Agam menambahkan seleksi ini menjadi sangat seru karena pertandingan berlangsung ketat. Tiap sasana mengirimkan 14 atlet sesuai kelas yang dipertandingkan.

Sementara itu pelatih Sasana Benteng Surya, Roberto mengatakan seleksi ini seperti kejuaraan tinju antar sasana Kota Tangerang seri kedua.

“Sangat menarik, masing-masing sasana berlomba untuk mengorbitkan atlet-atletnya ke ajang PPLPD guna dipersiapkan menjadi juara Popda XI Banten 2024,” ungkap Berto.

Sementara itu untuk menyemangati para atlet tinju yang bertanding, Ketua Pertina Kota Tangerang Kaonang, Bendahara Pertina Suwito dan Budi Wasono menyediakan bonus uang tunai bagi bagi pemenang dalam seleksi tersebut.***

  • Ateng Sanusih