\

Pj Gubernur Banten: Masa Tugas Arief – Sachrudin di Kota Tangerang Berakhir dengan Banyak Pencapaian

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah menggelar upacara pelantikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin dan serah terima jabatan Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin periode 2018-2023, di Aula Pendopo Gubernur Provinsi Banten, Selasa 26 Desember 2023.

Pelantikan dilakukan langsung Pj Gubernur Banten, Al Muktabar pukul 10.00 WIB. Arief sendiri terlihat mengenakan jas hitam berdasi merah lengkap dengan peci hitam. Sedangkan, Sachrudin mengenakan jas hitam berdasi kuning serta berpeci hitam.

Dalam sambutannya, Al Muktabar menyampaikan masa tugas Arief selama 15 tahun dan Sachrudin 10 tahun di Kota Tangerang telah resmi berakhir dengan banyak pencapaian. “Mereka telah menciptakan suasana yang kondusif dengan ragam capaian di Kota Tangerang. Terima kasih atas semua dedikasinya untuk kemajuan Kota Tangerang, Provinsi Banten bahkan Indonesia,” ungkap Al Muktabar.

Ia pun menuturkan, pencapaian Kota Tangerang selama dipimpin Arief – Sachrudin terlihat jelas untuk Provinsi Banten. Mulai dari angka stunting dan gizi buruk yang terus turun, kemiskinan ekstrem yang menurun, support UMKM sebagai gerakan bangga dengan buatan lokal, terlebih sederet upaya memberikan kemudahan layanan masyarakat.

“Peningkatan investasi di Kota Tangerang juga baik sekali, inflasi pun terus terkendali. Kunci yang perlu diambil ialah koordinasi. Terima kasih atas segenap dedikasi dan capaian-capaian kinerjanya, yang bahkan melampaui tugas secara formal,” tuturnya.

Sementara itu, untuk Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, Al Muktabar berpesan untuk bisa mengawal jalannya Pemilu 2024 di Kota Tangerang dengan aman dan turut menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) di Kota Tangerang. “Kita ketahui tahun depan akan terlaksana Pemilu dan di Kota Tangerang harus berjalan dengan lancar dan aman, begitu juga Provinsi Banten untuk Indonesia,” katanya.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama pada Direktorat Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri. Serta birokrat yang juga pernah dilantik sebagai Penjabat Bupati Aceh Jaya pada 18 Juli 2022 lalu.***

  • Ateng Sanusih