\

Pj Gubernur Banten Puji Penerapan Digitalisasi Pemkot Tangerang

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Ekspedisi Reformasi Birokrasi Berdampak yang merupakan rangkaian acara hari ulang tahun Provinsi Banten ke-23. Acara yang digelar di Taman Elektrik Kawasan Pemkot Tangerang tersebut bersamaan dengan Rupa-rupa Fest dalam rangkain Hari Sumpah Pemuda dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan di antaranya senam, parade sepeda ontel, penyaluran bantuan sosial hingga pembagian doorprize.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, mengatakan Kota Tangerang terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan ikut menerapkan sistem birokrasi efektif dan efisien serta transparan melalui sistem digitalisasi pemerintahan.

“Dengan berbagai upaya dan kerja keras, kita berhasil memperbaiki sistem pelayanan publik, mengurangi birokrasi yang berbelit, dan memastikan bahwa pemerintah dapat melayani masyarakat dengan lebih baik di mana Kota Tangerang telah mengalami pertumbuhan yang pesat menjadi kota yang layak huni, layak investasi, layak dikunjungi dan menjadi kota pintar yang mengedepankan teknologi informasi,” ujar Wakil Walikota Sachrudin.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al-Muktabar  menyampaikan, kegiatan ekspedisi hari ini, dilakukan selain rangkaian hari ulang tahun Provinsi Banten juga dalam rangka peninjauan hasil pembangunan serta komitmen untuk memastikan birokrasi itu harus berdampak positif kepada masyarakat.

Pj Gubernur Banten Al-Muktabar memberi keterangan kepada wartawan. Pada kesempatan itu Al-Muktabar didampingi Wakil Walikota Tangerang Sachrudin dan Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

“Ini adalah bagian dari komitmen di mana birokrasi itu harus melayani dan  perlu dilakukan pembaruan-pembaruan. Sekarang tematiknya birokrasi yang mengedepankan digitalisasi pemerintahan,” tutur Pj Gubernur Al-Muktabar, Minggu pagi 29 Oktober 2023.

Pj Gubernur Al-Muktabar menambahkan, dalam hal Digitalisasi Pemerintahan, Pemkot Tangerang dinilai telah berhasil menerapkan reformasi birokrasi berdampak kepada masyarakat.

“Tadi saya menyimak bapak wakil walikota telah menyampaikan berbagai kemajuan yang dilakukan Pemkot Tangerang dan progres ini memiliki pencapaian yang luar biasa,” puji Al-Muktabar.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan dalam gelaran Rupa-rupa Fest ini Dispora berkolaborasi dengan anak-anak muda Kota Tangerang dalam berkreatifitas yang berlangsung selama tiga hari ini.

“Kami sebagai leading sector anak muda Kota Tangerang tentunya bersama dengan Rumah Muda Indonesia menyelenggarakan kegiatan dalam rangka hari Sumpah Pemuda. Pastinya kegiatan ini dari anak muda untuk anak-anak muda Indonesia. Karena dari penyelenggaraan, bintang tamu, serta perlombaannya diisi oleh anak-anak muda yang memiliki kreatifitas tinggi,” tuturnya

• Ateng San