\

PSHT Ditantang Adakan Kejuaraan Nasional Pencak Silat di Kota Tangerang

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Tangerang ditantang untuk mampu menyelenggarakan kejuaraan nasional pencak silat di Kota Tangerang. Sport Center Nambo di Jalan M Toha Kecamatan Karawaci untuk gelaran kejuaraan level nasional di Kota Tangerang kini tengah dalam penyelesaian akhir pembangunannya.

Penegasan itu dilontarkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menyampaikan sambutan dalam seremoni pembukaan kejuaraan pencak silat PSHT Cup sewilayah Provinsi Banten, Sabtu malam 20 Januari 2024 di Gor Jatiuwung, Kota Tangerang. Kejuaraan ini berlansung sampai Minggu 21 Januari 2024.

Kaonang mengapresiasi PSHT Kota Tangerang yang membangun kekuatan olahraga pencak silat sehingga melahirkan atlet berprestasi. Ketangguhan atlet pencak silat Kota Tangerang menjadi yang terbaik di Provinsi Banten.

“Di pertengahan tahun 2024 Kota Tangerang menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Popda) XI Banten. Masyarakat Kota Tangerang menaruh harapan kepada atlet pencak silat dari PSHT semoga mampu menunjukkan prestasi emas di gelanggang tanding tersebut,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

Diungkapkan Kaonang, bagi para atlet yang kini kelas 3 SMA sederajat, di Popda XI 2024 berhasil merebut medali, selain tersedia bonus uang, juga ada hadiah beasiswa kuliah gratis sampai lulus di Universitas Yatsi Madani – Kota Tangerang.

Sementara itu Ketua PSHT Kota Tangerang, Sarju Saputro menjelaskan kejuaraan pencak silat PSHT Cup sewilayah Banten ini diikuti sebanyak hampir 700 atlet. Mereka yang bertanding di ajang ini yakni mulai jenjang SD, SMP, SMA dan senior.

“Gelaran ini selain penyelenggaraan kejuaraan olahraga pencak silat, juga saat seremoni pembukaan kami tampilkan seni budaya reog Ponorogo. Hal ini kami suguhkan karena PSHT kental dengan seni budaya,” jelas Ketua PSHT Kota Tangerang, Sarju Saputro.***

• Ateng San