\

Puluhan Ribu Santri Kota Tangerang Doakan Warga Palestina

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Sekitar 20 ribu santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang sejak pagi hari memadati area Taman Elektrik, untuk mengikuti puncak peringatan Hari Santri 2023 di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, mengungkapkan, peringatan Hari Santri menjadi momentum untuk meneguhkan hati dari para santri bahwa masa depan Kota Tangerang, Provinsi Banten dan Indonesia ada di tangan para santri.

“Di hadapan kita semua adalah calon pemimpin bangsa dari Kota Tangerang, yang membawa Indonesia semakin terbang tinggi menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Walikota Arief dalam Kirab Santri yang berlangsung di Taman Elektrik, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu pagi 12 November 2023.

Walikota Arief juga mengajak kepada sekitar 15 ribu santri yang hadir untuk mendoakan kebaikan bagi warga Palestina yang hingga saat ini masih dalam kondisi terjajah.

“Pemkot bersama Baznas Kota Tangerang juga membuka bantuan bagi warga Palestina, yang hingga saat ini telah terkumpul hampir mencapai 700 juta rupiah,” jelas Walikota Arief.

Sebanyak 20 ribu santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang sejak pagi hari memadati area Taman Elektrik, untuk mengikuti puncak peringatan Hari Santri 2023 di Kota Tangerang.

Di tengah konflik yang terjadi di Palestina, lanjut Arief, cara terbaik yang bisa dilakukan santri di Kota Tangerang untuk berjuang adalah dengan cara memohon doa kepada Allah.

“Kita doakan semoga saudara kita di Palestina selalu mendapat perlindungan dari Allah,” tutup Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

Kirab Santri 2023 ini dihadiri juga para kiayi, para ketua partai politik, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Kaonang serta para kepala organisasi perangkat daerah.

Berbagai pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang menurunkan para santrinya untuk merayakan Hari Santri Nasional bersama-sama.

“Kami tadi membagikan kurang lebih 20 ribu kupon doorprize dan semua terpenuhi. Alhamdulillah hari ini rangkaian penutupan Hari Santri Nasional sudah selesai dengan Kirab Santri. Hampir seluruh pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang ikut hadir untuk mengikuti Kirab Santri. Meskipun bukan di hari-H, tetapi acara ini luar biasa meriah terlebih dengan berbagai doorprize,” ungkap Presidium Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang, KH Sehabuddin.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang, Kaonang menghadiri Kirab Santri di Taman Elektrik.

Antusias para santri sangat luar biasa. Terhitung belasan ribu santri hadir berdasarkan kupon doorprize yang dibagikan. Terlebih, para santri juga semakin semangat dengan adanya simbolis penyerahan Grha Santri 2210 kepada FSPP dari Pemkot Tangerang.

“Para santri sangat antusias tentunya dan Alhamdulillah tadi juga kami menerima simbolis Grha Santri 2210 dari Bapak Walikota Tangerang. Mudah-mudahan dengan adanya Grha Santri dapat menjadi semangat bagi para santri,” lanjutnya.

Diharapkan, di momen Hari Santri Nasional dapat menjadi motivasi untuk mengisi dan melanjutkan misi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para leluhur. Selain itu, para santri juga diharapkan dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang baik di masa depan.

“Semua santri harus terus semangat untuk menjadi calon-calon pemimpin bangsa. Dari pesantren sudah banyak ilmu-ilmu yang didapatkan dan kemungkinan untuk menjadi pemimpin itu ada. Mudah-mudahan, ada dari para santri di Kota Tangerang yang menjadi pemimpin di Indonesia,” harapnya.***

• Ateng San