\

Ratusan Pelajar SMA dan SMK Global Asy-Syakirin Antusias Ikut Sosialisasi Olahraga Tinju

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Ratusan siswa-siswi SMA dan SMK Global As-Syakirin tampak antusias saat Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang melakukan sosialisasi cabang olahraga tinju ke sekolah yang berlokasi di Jalan Hasyim Asy’ari Kelurahan Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Selasa siang 24 Oktober 2023.

Mereka menyimak penjelasan yang disampaikan Pengurus Pertina Kota Tangerang mengenai olahraga tinju dan harapannya untuk masa depan. Mereka tampak antusias ketika pengurus Pertina menawarkan siapa yang ingin menjajal latihan tinju di tempat itu.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang, Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin dan Pelatih Pertina Kota Tangerang M Thamrin.

Kepala Dispora Kaonang yang juga Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang didampingi Kabid Olahraga Jejen Jaenudin pada kesempatan itu mengatakan sosialisasi ini salah satu strategi Pengcab Pertina melakukan jemput bola dalam menjaring atlet-atlet pelajar guna dipersiapkan untuk di arena Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024 di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, lihat potensi siswa-siswi SMA SMK Global Asy-Syakirin. Kami menghaturkan terima kasih kepada yayasan dan dewan guru di sekolah ini. Semoga ikhtiar ini mendapat ridho dari Allah dan mendapat kesuksesan untuk kita semua,” terang Kaonang.

Kepala Dispora Kota Tangerang juga mengungkapkan, pada tahun akademik 2023, ada sebanyak 98 atlet berprestasi dari Kota Tangerang yang memperoleh beasiswa kuliah gratis sampai sarjana.

“Ini adalah kesempatan emas bagi adik-adik pelajar SMA – SMK Global As-Syakirin untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Caranya anda menjadi atlet berpretasi. Olahraga tinju adalah bagian wadah bagi adik-adik untuk menjasldi atlet berprestasi melalui sasana-sasana yang ada di bawah naungan Pertina Kota Tangerang,” beber Kaonang yang pernah menjabat Camat Pinang.

Sementara itu Kepala Yayasan Pendidikan Islam Asy-Syakirin, Asril Fachriza Haqi mengungkapkan adanya sosialisasi dari Pengcab Pertina Kota Tangerang di sekolah yang dipimpinnya itu sangat bermanfaat bagi para siswa-siswi.

Dikatakan Asril Fachriza Haqi, dengan adanya sosialisasi ini maka para siswa SMA dan SMK Global Asy-Syakirin menjadi lebih mengenal olahraga tinju. Ia berharap ini menjadi peluang baru bagi para anak didiknya untuk menjadi atlet tinju yang andal dan berprestasi.

Para atlet tinju yang hadir dalam sosialisasi di SMA – SMK Global Asy-Syakirin itu dari Sasana Mutiara Naga Pabuaran. Mereka adalah Michael Junior, Hengki Pranata, Bayu Hardeka Darmawan dan Mahardika.***

• Ateng San