\

Saka Patriot Dispora Akan Adakan Patriot Scout Competition 2024

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Saka Patriot Dispora Kota Tangerang akan menggelar Patriot Scout Competition di Stadion Benteng Reborn, Minggu 25 Februari 2024. Patriot Scout Competition ini akan diikuti sebanyak 1000 anggota Pramuka sewilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengapresiasi kegiatan yang akan digelar Saka Patriot Dispora ini. Kaonang meminta panitia penyelenggara Patriot Scout Competition untuk menyiapkan perhelatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Ajang ini hendaknya juga menyertakan pertandingan olahraga tradisional yakni katapel tradisional, panahan tradisional, lari bakiak serta senam kreasi,” ujar Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang saat pertemuan dengan Saka Patriot Dispora di Gedung Cisadane, 16 Januari 2024.

Hadir dalam pertemuan itu Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang, Kabid Pemuda Dispora Supendi, Ketua Tim Kerja Pemuda Dispora Bobby Yunandar, Gamal Pribadi dan Nurhasanah.

Kepala Dispora Kaonang menjelaskan perhelatan ini diselenggarakan Dispora Kota Tangerang melalui Satuan Karya Pramuka Patriot dalam rangkaian hari ulang tahun Kota Tangerang ke 31 sekaligus memperingati hari Baden Powell ke 117.

Sementara itu Bobby Yunandar yang juga Ketua Saka Patriot Dispora mengatakan ajang ini guna memfasilitasi Pramuka untuk berkompetisi di bidang kepramukaan.

“Sebagai media untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan kepramukaan serta penerapan trisatya dan dasa darma,” beber Bobby Yunandar.***

• Ateng San