\

Satu Pekan Lagi, Festival Maulid Kota Tangerang 2023 Digelar

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan menghadirkan hiburan wisata religi yang dikemas menjadi Festival Maulid Kota Tangerang mulai Rabu 27 September hingga Minggu 1 Oktober mendatang, di Masjid Raya Al A’zhom, Kota Tangerang.

Berbagai kegiatan telah dirancang, mulai dari perlombaan hingga para pendakwah nasional yang turut dihadirkan, untuk mensyiarkan ilmu-ilmu Islam di Kota Tangerang. Mulai dari, Guz Asmi, Gus Manshur, Abuya Ahmad Al Farisy, Veve Zulfikar, Gambus El Mahbub hingga Ustad Hanan Attaki.

“Ini menjadi Festival Maulid ke empat kalinya yang Pemkot Tangerang gelar, dimana sebelumnya dua kali tak terlaksana karena pandemi covid-19. Tahun ini, Festival Maulid akan kembali hadir, untuk menjadi syiar Islam dengan bentuk yang lebih menyenangkan. Dalam sisi belajar, persaingan dengan perlombaan hingga peningkatan ekonomi dengan ratusan UMKM yang terlibat,” papar Kepala Dispora Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang, Kaonang.

Dalam perhelatan ini Pemkot Tangerang juga akan menghadirkan nilai-nilai kearifan lokal yang ada di Banten ialah kirab gunungan. Ini sebagai bentuk representasi persatuan, acara kirab gunungan yang akan dihadirkan untuk menyemarakan acara pembukaan Festival Maulid 2023 Kota Tangerang.

“Para peserta dari masyarakat nanti akan membawa hasil bumi berupa produk khas Tangerang ataupun bahan produk jadi yang dibentuk dalam gunungan,” jelasnya.

Kepala Dispora Kaonang mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk turut hadir dan memeriahkan Festival Maulid 2023. Dengan membawa semangat Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan mendapatkan keberkahan.

“Kepada masyarakat Kota Tangerang, mari ajak seluruh keluarga, saudara, kerabat, teman-teman semua untuk memeriahkan Festival Maulid 2023. Mudah-mudahan, dengan membawa semangat Nabi Muhammad pada maulid kali ini, kita dapat mencontoh kebaikan yang dilakukan dan diajarkan Nabi Muhammad SAW,” ajaknya.***

Sumber: https://tangerangsatu.co.id/satu-pekan-lagi-festival-maulid-kota-tangerang-2023-digelar/