\

Seleksi PPPK Dibuka, Pemkot Tangerang Buka Lowongan 1.647 Formasi


TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Masa seleksi pendaftaran calon Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kembali dibuka. Termasuk di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, seleksi tahun ini membuka lowongan sebanyak 1.647 formasi di berbagai bidang.

Ketua Panitia Seleksi CASN Kota Tangerang, Herman Suwarman menuturkan, seleksi pendaftaran calon PPPK ini merupakan bagian dari seleksi terbuka yang diadakan secara serentak di tingkat nasional. Lanjutnya, Pemkot Tangerang membuka lowongan 1.647 formasi dengan perincian meliputi, 401 guru, 1.142 tenaga kesehatan, dan 104 tenaga teknis lainnya.

“Seiring dengan pembukaan seleksi terbuka dan serentak tingkat nasional, Pemkot Tangerang juga membuka lowongan di ribuan formasi yang dibutuhkan. Tentunya, ini menjadi kesempatan bagi yang ingin berkarir serta memberikan pengabdian untuk Kota Tangerang,” ujar Ketua Panitia Seleksi CASN Kota Tangerang sekaligus Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, Rabu 20 September 2023.

Ia melanjutkan, seluruh proses seleksi yang dilakukan mengacu pada jadwal yang telah ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Terlihat, berdasarkan perubahan jadwal yang telah dilakukan sebelumnya, pelaksanaan seleksi tahun ini akan dilakukan pada 19 September-3 Oktober 2023 (pengumuman seleksi), 20 September-9 Oktober 2023 (pendaftaran seleksi), 20 September-12 Oktober 2023 (seleksi administrasi), 13-16 Oktober 2023 (pengumuman hasil seleksi administrasi), serta jadwal selengkapnya bisa dilihat melaui pranala berikut, https://rekrutmen.tangerangkota.go.id.

“Sudah diketahui bersama, pembukaan proses seleksi PPPK di lingkungan Pemkot Tangerang sudah mulai dilaksanakan. Tentunya, proses seleksi ini selalu mengacu pada persyaratan yang telah ditentukan, baik persyaratan umum, persyaratan khusus, maupun dokumen-dokumen yang dibutuhkan,” lanjutnya.

Selanjutnya, proses pendaftaran seleksi calon PPPK di lingkungan Pemkot Tangerang sudah dapat dilakukan per hari ini melalui pranala berikut, https://sscasn.bkn.go.id/.

Selain itu, Panitia Seleksi CASN Kota Tangerang juga menghimbau kepada calon peserta seleksi untuk tetap berhati-hati atas segala bentuk berita bohong (hoax) dan penipuan yang menjanjikan kelulusan atas nama Panselnas maupun Panselda Kota Tangerang.***

Sumber: https://tangerangsatu.co.id/seleksi-pppk-dibuka-pemkot-tangerang-buka-lowongan-1-647-formasi/