\

Siswa-siswi SMP Negeri 16 Kota Tangerang Antusias Ikut Sosialiasi Cabang Olahraga Tinju

Pengcab Pertina Kota Tangerang menggelar sosialisasi tinju ke SMP Negeri 16 Kota Tangerang, Kamis 5 Oktober 2023. Pelatih Sasana Benteng Surya, Pace Berto memberi arahan kepada para siswa SMP Negeri 16 cara memukul dalam olahraga tinju.

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Ratusan siswa-siswi SMP Negeri 16 Kota Tangerang antusias mengikuti sosialisasi cabang olahraga tinju yang digelar Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang, Kamis pagi 5 Oktober 2023.

Sosialisasi cabang olahraga tinju itu digelar di halaman SMP Negeri 16 Jalan Veteran Kota Tangerang menghadirkan pelatih Pace Berto dari Sasana Benteng Surya Karawaci dan M Thamrin pelatih Sasana Wijayakusuma serta para atlet tinju pelajar.

Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan sosialisasi ini digelar ke sekolah-sekolah guna menumbuhkan minat para pelajar untuk menggeluti cabang olahraga tinju. Sosialisasi ini juga untuk mencari atlet-atlet tinju pelajar guna dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024 di Kota Tangerang.

Pengurus Pertina, kata Kaonang yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang, mengajak para pelajar untuk bergabung menjadi atlet tinju di sasana-sasana yang ada di Kota Tangerang.

“Saat ini di Kota Tangerang ada Sasana Mutiara Naga Pabuaran di Gor Koang Jaya, Sasana Benteng Surya di depan kantor Kecamatan Karawaci, Sobandi Boxing Camp di Kelurahan Uwung Jaya dan Sasana Wijayakusuma di Jl Karya Damai (Blok Cangkir) No 30 RT 04/03 Kelurahan Buaran Indah Kota Tangerang,” jelas Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang.

Kepala SMP Negeri 16 Kota Tangerang, Udin Syamsudin.

Kepala Sekolah SMP Negeri 16 Kota Tangerang, Udin Syamsudin mengungkapkan sosialisasi cabang olahraga tinju di sekolah yang dipimpinnya merupakan hal baru dan baik. Kegiatan olahraga ini sangat positif guna mencegah tawuran pelajar.

Dengan adanya sosialisasi cabang olahraga tinju ke SMP Negeri 16 Kota Tangerang ini, sambung Udin Syamsudin di harapkan siswa-siswi dari sekolah ini ada yang menjadi atlet tinju berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

“Tinju ini sebagai olahraga dan wadah untuk menyalurkan bakat-bakat yang ada dalam diri siswa-siswi untuk berprestasi di bidang olahraga,” jelas Kepala Sekolah SMP Negeri 16 Udin Syamsudin.

Ia berharap, di ajang Popda XI Banten 2024, ada siswa-siswa dari SMP Negeri 16 yang menjadi peserta kontingen Kota Tangerang dan berhasil merebut medali emas.

Wakil Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Yahya Suhada didampingi Ketua Harian Pertina, Moh Syahrizal Agam mengatakan dari sosialisasi ini banyak anak SMP Negeri 16 yang berminat untuk berlatih tinju di sasana yang ada di Kota Tangerang.***

• Sumber: https://tangerangsatu.co.id/siswa-siswi-smp-negeri-16-kota-tangerang-antusias-ikut-sosialiasi-cabang-olahraga-tinju/