\

SMA Jebot Qiu Juara Tangerang Futsal Competition 2023

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – SMA PGRI 109 Kota Tangerang yang dikenal dengan Jebot Qiu menjuarai ajang kompetisi bergengsi Tangerang Futsal Competition 2023 yang digelar di Gor Gondrong Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Pertandingan yang memperebutkan piala Walikota Tangerang tersebut diikuti 50 tim pelajar dari berbagai SMA/SMK/MA se-Tangerang Raya. Setelah melewati babak penyisihan, kini pada final match tersebut mempertemukan SMA PGRI 109 Kota Tangerang melawan SMK Negeri 2 Kabupaten Tangerang, berlangsung Minggu 17 Desember 2023.

Pada pertandingan final ini hadir pula Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah bersama isteri dan putera-puterinya didampingi Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang beserta keluarga hadir ke Gor Gondrong menyaksikan langsung jalannya laga final Tangerang Futsal Competition 2023.

Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengungkapkan terima kasih kepada kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang yang memfasilitasi masyarakat untuk berolahraga guna menjadikan Kota Tangerang sebagai daerah sport tourism kebangaan Provinsi Banten dan Indonesia.

Penyelenggarakan turnamen futsal Tangerang Raya untuk membangun kekompakan, kebersamaan dan persaudaraan anak muda.

“Tentunya juga membangun sportivitas, siap menang dan siap kalah,” ungkap Walikota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Kepala Dispora Kaonang, Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin dan Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Edi Ruhiyat.

Ketua Tangerang Kreatif, Ian Chavidz menjelaskan Tangerang Futsal Competition 2023 menjadi yang terbesar di Tangerang Raya. Pada gelaran turnamen futsal antar pelajar ini menjadi kompetisi paling bergengsi sewilayah Tangerang Raya.

Sementara itu pada pertandingan final SMA Jebot Qiu Kota Tangerang melawan SMKN 2 Kabupaten Tangerang terlihat begitu sengit. Tim dari SMA PGRI 109 Kota Tangerang terus mencetak gol. Mereka mampu menaklukkan SMKN 2 Kabupaten Tangerang dengan skor akhir 2-0.

Dudung Hermawan, pelatih tim futsal SMA PGRI Kota Tangerang, mengaku puas dengan performa timnya dalam pertandingan final melawan SMKN 2 Kabupaten Tangerang.

“Tentunya ini merupakan kemenangan pertama kami di tahun ini, setelah tahun lalu berada di posisi runner up. Saya bangga dengan performa dari tim SMA PGRI 109 Kota Tangerang yang tetap mempertahankan skor unggul selama pertandingan berlangsung,” ucapnya.

Ia pun berharap Tangerang Futsal Competition menjadi ajang silaturahmi antar pelajar. Serta bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya, untuk melahirkan atlet futsal terbaik. “Pastinya diharapkan tak hanya se-Tangerang raya, namun ajang seperti ini bisa tingkat Nasional,” kata Dudung.

Hasil akhir Tangerang Futsal Competition 2023 SMA Jebot Qiu berhasil merebut piala Walikota Tangerang, SMK Negeri 2 Kabupaten Tangerang keluar sebagai Juara 2, SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang meraih Juara 3. Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada Ilham Dwi Kurniawan, dari SMA PGRI 109 Kota Tangerang, sebagai Pemain Terbaik, lalu Raden Noval Kanafi, dari SMKN 2 Kabupaten Tangerang, sebagai pencetak gol terbanyak selama pertandingan. Serta Best supporters yang diraih Ultras Dewata dari SMA Dewantoro Kota Tangerang.***

• Ateng San