\

Stadion Benteng Reborn Jadi Arena Sirkuit Atletik Championship 5 Kabupaten Tangerang

MEDIAREPUBLIKAN.COM, KOTA TANGERANG – Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang menjadi arena Sirkuit Atletik Championsip ke 5 yang digelar Pengurus Cabang Persatuan Atletik Indonesia (Pengcab PASI) Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan satu hari yakni Minggu 3 Maret 2024.

Sebanyak 1.144 atlet dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Papua beradu kecepatan dan kehebatan di lintasan atletik Stadion Benteng Reborn. Mereka berlomba di nomor sprint sebanyak 1.024 atlet, menengah 69 atlet, lompat jauh 59 atlet dan estafet 54 regu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang atas undangan panitia Sirkuit Atletik Chamlionship 5 Kabupaten Tangerang, hadir dan membuka langsung kejuaraan tersebut. Kepala Dispora Kaonang didampingi Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Tangerang Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Elvida Nuke Nilvana dan Ketua Pengcab PASI Kabupaten Tangerang, Dessy.

Kepala Dispora Kaonang pada kesempatan itu mengungkapkan Kota Tangerang terus menggenjot berbagai gelaran tanding dan lomba cabang olahraga menjadi bagian dari wahana wisata dan hiburan.

“Sirkuit Atletik Championship 5 ini pelaksananya PASI Kabupaten Tangerang dan dilaksanakan di Stadion Benteng Reborn. Kami menyambut baik ini kegiatan ini dan semoga menemukan atlet-atlet andal yang kelak berprestasi emas di arena nasional dan internasional,” tutur Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang usai melakukan pengalungan medali kepada para juara lomba tersebut.

Ketua Pengcab PASI Kabupaten Tangerang yang juga penyelenggara Sirkuit Atletik Championship 5 tersebut menjelaskan kejuaraan ini untuk mencari bibit berbakat dari pelajar  yang diproyeksikan menjadi atlet andal di gelanggang regional, nasional dan internasional.

“Pesertanya yakni tingkatan sekolah SD, SMP dan SMA dengan melombakan empat kategori yaitu sprint SD 60 meter, SMP 80 meter dan SMA 100 meter. Nomor midle 800 meter. Untuk nomor tekhnik ialah lompat jauh dan nomor yang paling seru adalah estafet mix 4 x 100 putera-puteri,” beber Ketua Pengcab PASI Kabupateng Tangerang, Dessy.

Dikatakannya lebih lanjut, Sirkuit Atletik Championship Kabupaten Tangerang 1 sampai 4 digelar di Stadion Indomilk Kabupaten Tangerang. Namun saat ini, terang Dessy, Stadion Indomilk mendapat dana dari pemerintah pusat akan direnovasi, jadi stadion tidak bisa digunakan.

“Jadi kita minta di sini. Pak Kadispora Kaonang meminta melengkapi surat rekomendasi dari Koni Kabupaten Tangerang dan Disporbudpar Kabupaten Tangerang guna memohon ijin bisa memakai Stadion Benteng Reborn ini. Penyetujuannya berjalan lancar,” beber Dessy.***

  • Ateng Sanusih