\

Suguhkan Beragam Acara Menarik, Gebyar Ramadhan Kariim Al Ittihad Kota Tangerang Dimulai

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Gema Ramadhan begitu terasa di berbagai penjuru wilayah Kota Tangerang. Salah satunya dengan terselenggaranya Gebyar Ramadhan Kariim di Masjid Agung Al Ittihad Kota Tangerang.

Acara ini terselenggara atas kolaborasi Dinas Kepemudaan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang dengan Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama.(NU) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Al Ittihad berlangsung 23 – 29 Maret 2024.

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin membuka Gebyar Ramadhan Kariim Al Ittihad yang perdana ini, Sabtu petang 23 Maret 2024. Hadir pula pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Kepala Dispora Kaonang, Sekretaris Dispora Eny Nuraeni, Kabid Pemuda Dispora Supendi, Ketua Tim Kerja Pemuda Dispora Bobby Yunandar, Nurhasanah, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) beserta jajaran Forkopimda Kota Tangerang.

“Masjid ini menjadi wujud peradaban masyarakat Kota Tangerang yang perlu terus dimakmurkan dan dilestarikan,” ungkap Pj Walikota Tangerang Nurdin.

Pj Walikota Tangerang melanjutkan, kunci memakmurkan masjid adalah membangun semangat kebersamaan, maka kebersamaan dalam indahnya ramadan ini harus terus dipupuk hingga bulan-bulan selanjutnya.

Nurdin berharap upaya memakmurkan masjid ini bukan hanya saat bulan Ramadhan tapi juga berkelanjutan. “Jadikan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga pusat peradaban yang penuh dengan kebermanfaatan,” pungkas Nurdin.

Penjabat Walikota Tangerang Nurdin membuka Gebyar Ramadhan Kariim Al Ittihad I di Masjid Agung Al Ittihad Jalan Kisamaun Kota Tangerang, Sabtu petang 23 Maret 2024.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengungkapkan, apresiasi kepada Fatayat NU dan DKM Masjid Agung Al Ittihad atas kolaborasinya. Kaonang berharap diadakannya acara ini, Masjid Agung Al Ittihad semakin maju dan makmur. Masjid yang mempunyai nilai historis dengan berdirinya Tangerang Raya ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata religi di Kota Tangerang.

“Ini menguatkan umat Muslim utamanya kaum muda untuk senantiasa memakmurkan masjid serta menjadikan masjid sebagai syiar Islam serta perkembangan peradaban Islam,” jelas Kaonang.

Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang, Nony Menawati menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora sehingga perhelatan Gebyar Ramadhan Kariim Al Ittihad yang perdana ini bisa dimulai.

“Kami berharap kolaborasi Dispora Kota Tangerang dengan Fatayat NU ini dapat terus berlanjut pada kegiatan atau pun perhelatan lainnya di Kota Tangerang,” ujar Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang, Nony Menawati.

Nony melanjutkan, gelaran ini juga akan menghadirkan influencer yang juga pendiri Ngajikoe yakni Lailya Nuzulunnur yang akrab disapa Ning Ella.

Sementara itu Ketua Panitia Gebyar Ramadhan Kariim Al Ittihad 2024, Lia Maliha menambahkan, pergelaran religi selama tujuh hari ini menyuguhkan berbagai rangkaian aktivitas mulai mengaji bareng Gus Muwafiq, diskusi bareng Najeela Shihab, perlombaan, tausiah, bazar, buka puasa bersama hingga shalawat bersama Guz Azmi pada puncak acara, 29 Maret 2024.***

• Ateng San