\

Tangerang Futsal Competition Digelar, 50 Tim Pelajar Bertanding di Gor Gondrong

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang Sachrudin didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kaonang membuka Tangerang Futsal Competition di Gor Gondrong Kecamatan Cipondoh, Jum’at pagi 15 Desember 2023.

Kompetisi futsal ini diikuti 50 tim pelajar SMA SMK sederajat sewilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Hadir pada pembukaan kompetisi futsal pelajar itu Kepala Bidang Olahraga Dispora Jejen Jaenudin, Ketua Tim Kerja Olahraga Dispora Elvida Nuke Nilvana, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cimone Fauzan.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan kompetisi ini untuk menyalurkan potensi para pelajara agar menjadi atlet berkualitas.

Dalam ajang yang memperebutkan piala bergilir Walikota Tangerang ini, Sachrudin juga menyampaikan guna meningkatkan olahraga futsal, perlu adanya pembinaan dan pelatihan yang berjenjang dan terorganisir dengan baik sehingga dapat mendukung pengembangan atlet muda yang berbakat.

“Untuk mewujudkan generasi yang berkualitas, kita harus mempersiapkan berbagai langkah, seperti menyediakan fasilitas sarana dan prasarana serta melakukan berbagai turnamen seperti sekarang ini. Mudah-mudahan mereka dapat menjadi pewaris bangsa yang dapat berkontribusi dalam berbagai bidang khususnya olahraga futsal,” pungkasnya.

Para atlet peserta kompetisi futsal ini disertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cimone, Fauzan menjelaskan perlindungan para atlet ini sesuai amanah Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.***

• Ateng San